uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Donasi Berkurang, Badan Amal Rogoh Kocek Sendiri untuk Sebar Makanan Sehat - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang badan amal makanan di Singapura telah menerima lebih sedikit sumbangan tahun ini. Dampaknya, kelompok-kelompok merogoh kocek mereka sendiri untuk terus mendanai penerima manfaat sambil membantu mereka mempertahankan tingkat nutrisi yang sehat.

Sumbangan makanan untuk Food from the Heart telah turun sekitar 10 persen menjadi 15 persen dari tahun lalu, kata kepala eksekutif badan amal Robin Lee.

Lee menambahkan, pendanaan perusahaan yang mungkin telah dialihkan dari organisasi seni dan olahraga ke kelompok seperti miliknya selama pandemi juga mulai berkurang. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang sektor pariwisata di Indonesia sedang bangkit setelah terpuruk akibat pandemi.

Meski begitu, Kemenparekraf menyebut hampir semua negara termasuk Indonesia harus siap menghadapi kemungkinan resesi ekonomi di tahun depan.  Kemenparekraf mengusahakan beberapa hal untuk menghadapi ancaman resesi pada 2023 walau sektor pariwisata Indonesia justru menguat dengan pertumbuhan sekitar 5,3 persen pada triwulan kedua 2022.

"Risiko resesi bisa dihindari dengan kolaborasi berbagai pihak, dengan menjaga daya beli sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," jelas Menparekraf Sandiaga Uno.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang makanan khas Jepang, tempura.

Walau rasanya mungkin berbeda, Anda juga bisa membuat hidangan ini sendiri di rumah dengan mengadopsi resep yang simpel. Tempura yang terbuat dari makanan laut atau sayuran yang dilapisi adonan dan digoreng bisa dikatakan sebagai "makanan pokok" dalam kuliner Jepang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya pun terbilang mudah didapatkan. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Donasi Berkurang, Badan Amal Rogoh Kocek Sendiri untuk Sebar Makanan Sehat

Badan amal makanan di Singapura telah menerima lebih sedikit sumbangan tahun ini. Hal ini menyebabkan kelompok-kelompok merogoh kocek mereka sendiri untuk terus mendanai penerima manfaat sambil membantu mereka mempertahankan tingkat nutrisi yang sehat.

Dikutip dari CNA, Selasa, 18 Oktober 2022, sumbangan makanan untuk Food from the Heart telah turun sekitar 10 persen menjadi 15 persen dari tahun lalu, kata kepala eksekutif badan amal Robin Lee, mengutip perbaikan dalam situasi COVID-19 dan inflasi sebagai alasan yang mungkin. "Selama masa COVID orang tidak bepergian. Tidak banyak yang bisa dilakukan, mungkin ada sedikit cadangan (bagi orang) untuk menyumbang lebih banyak," katanya.

Selanjutnya… 

Antisipasi Resesi 2023, Kemenparekraf Cari Cara Tekan Harga Tiket Pesawat dan Cabai

Sektor pariwisata di Indonesia sedang bangkit setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebut hampir semua negara termasuk Indonesia harus siap menghadapi kemungkinan resesi ekonomi di tahun depan.

Ada berbagai faktor yang jadi penyebab resesi, salah satunya adalah konflik antara Rusia dengan Ukraina yang belum kunjung berakhir. Kemenparekraf mengusahakan beberapa hal untuk menghadapi ancaman resesi pada 2023 walau sektor pariwisata Indonesia justru menguat dengan pertumbuhan sekitar 5,3 persen pada triwulan kedua 2022.

Selanjutnya… 

3 Resep Tempura Rumahan yang Mudah Dibuat, Sayur sampai Telur

Siapa bilang makan tempura berarti Anda harus pergi ke restoran Jepang? Walau rasanya mungkin berbeda, Anda juga bisa membuat hidangan ini sendiri di rumah dengan mengadopsi resep yang simpel.

Melansir SCMP, Selasa, 18 Oktober 2022, tempura yang terbuat dari makanan laut atau sayuran yang dilapisi adonan dan digoreng bisa dikatakan sebagai "makanan pokok" dalam kuliner Jepang. Tidak seperti gorengan di Barat, tempura dikenal dengan adonan yang ringan, renyah dan, yang mengejutkan, tidak terlalu berminyak.

Selanjutnya…

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat