uefau17.com

Ada Apa Saja di Pameran Pernikahan Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta? - Lifestyle

, Jakarta - Selama pandemi Covid-19, ada banyak pembatasan dalam menyelenggarakan perayaan, termasuk pesta pernikahan. Saat situasi mulai membaik, aturan pelaksanaan resepsi pernikahan pun mulai dilonggarkan.

Meski begitu, protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat dan disiplin. Di sisi lain, pihak wedding organizer (WO) dan pelaku bisnis pesta pernikahan makin optimis. 

Karena itu, pameran pernikahan mulai banyak digelar. Salah satunya oleh Harris Hotel Vertu di kawasan Harmoni Jakarta Pusat.

Mereka akan menggelar pameran pernikahan bertajuk "Love in Harmony Authentic Wedding Traditional and Modern" pada 6 Februari 2022. Acara ini juga diadakan menyambut ulang tahun ke-5 Harris Vertu dan Yello Hotel Harmoni.

Menurut Manajer Harris Vertu Hotel, Eva Rosdiana, sebanyak 16 vendor rekanan mereka akan turut serta dalam pameran tersebut. Ada vendor dekorasi pelaminan, papan bunga, katering, juga desainer busana.

Pameran ini juga merupakan upaya meyakinkan publik bahwa di tengah pandemi, hotel masih bisa menggelar resepsi pernikahan. "Tentu semua resepsi atau event di hotel telah disesuaikan dengan aturan sesuai protokol kesehatan," kata Eva dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 27 Januari 2022.

Sejumlah aturan yang harus dipenuhi antara lain kapasitas tamu yang hanya 25 persen, merujuk pada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. "Layanan yang kami berikan small wedding atau family wedding," tambah Eva.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pameran Pernikahan

Eva optimis bahwa dengan adaptasi yang terus dilakukan pihaknya, sektor bisnis event dan hotel akan kembali bergeliat. "Target kami di tahun ini bisa meningkat hingga 75 persen," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Lucky, Creativo Fashion Design, mengatakan dalam pameran nanti pihaknya bakal menampilkan berbagai busana pengantin bertema tradisional dan modern.

"Kami meyakini situasinya sudah lebih baik sekarang ini meski masih ada sejumlah pembatasan. Itu nanti bisa dilihat di wedding fair ini. Untuk lebih menarik minat klien, kami juga akan memberi diskon hingga 45 persen," terangnya.

Menjelang wedding fair, Harris Vertu Hotel juga menggelar sejumlah acara. Salah satunya mengadakan fashion show yang menghadirkan karya-karya desainer rekanan mereka. Acara bertajuk "Alluring Design & Tunes at Vertu Hotel" itu digelar usai jumpa pers wedding fair pada Kamis, 27 Januari 2022.

Acara ini memadukan fashion show dengan pertunjukkan musik. Para pemusik yang tampil adalah Denny Frush, Amrus, serta duet Sandhy Sandoro dan Gading Marten.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Sementara fashion show menampilkan karya-karya desainer dari Sparks Fashion Academy (SFA). SFA sendiri merupakan institusi kejuruan dalam pendidikan mode.

Menurut Floery Dwi Mustika selaku CEO, sekaligus founder-nya, menggelar acara seperti fashion show di tengah pandemi memang tidak mudah. Namun, melalui kolaborasi dengan beberapa pihak, mereka bisa mengadakan pertunjukkan dengan konsep yang unik, yakni musical fashion show.

"Kolaborasi ini terjadi karena kita punya semangat dan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan daya tarik di bidang fesyen, musik, dan perhotelan," terangnya Floery.

"Hari ini kami memperlihatkan daya tarik itu dengan karya busana dari jenis modest wear hingga busana siluet modern gown dengan warna-warna yang feminin dan soft glamor, yang jadi daya tarik perempuan Indonesia," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat