uefau17.com

Marvel Siap Luncurkan Buku Masak Black Panther yang Terinspirasi Kerajaan Wakanda - Lifestyle

, Jakarta - Marvel mengumumkan peluncuran buku masak yang diberi nama “Marvel's Black Panther: The Official Wakanda Cookbook”. Buku masak ini akan menggambarkan tentang apa yang ditawarkan benua Afrika, membuat para penggemar dapat menggali puluhan resep makanan menarik.

Wakanda merupakan kerajaan fiksi di Afrika yang diperintah oleh Raja T'Challa alias Black Panther. Kerajaan Wakanda ditampilkan di film Black Panther dan beberapa film produksi Marvel lainnya.

Mengutip Mashed, 27 Desember 2021, buku masak itu diperkirakan akan diterbitkan pada April 2022 mendatang. Buku masak ini akan menampilkan sekitar 70 resep makanan dari seluruh Afrika.

Ada ikan trout panggang, kari ayam gaya desa, puding pisang gurih, sayap roadrunner glazed, samosa sayur, sampai berbagai minuman dan makanan penutup. Buku yang menjadi penghargaan untuk tradisi kuliner Afrika itu bisa dinikmati oleh semua usia.

Buku ini juga menampilkan resep yang mudah diakses dan menyenangkan untuk para koki berpengalaman maupun pemula. Bukan itu saja, para penggemar Black Panther juga akan dimanjakan dengan kecantikan fotografi penuh warna yang menampilkan kemegahan visual Wakanda.

Menurut Sideshow, buku masak ini dijual dengan harga 30 dolar AS atau sekitar Rp 420 ribu. Buku masak itu sudah bisa dipesan dengan perkiraan pengiriman pada Maret-Mei 2022 mendatang.

Inti dari buku masak ini adalah untuk menciptakan masakan yang dapat dipercaya Wakanda, proses kreatif yang terjadi di dalamnya lebih luas dari sekadar merakit campuran resep makanan khas Afrika.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penulis Buku Masak

Black Panther merupakan komik dan karakter utama superhero Marvel yang diceritakan berasal dari Afrika. Black Panther versi komik maupun novel termasuk yang paling banyak menampilkan karakter wanita dibandingkan komik maupun film Marvel lainnya.

Penulis 'The Official Wakanda Cookbook' Nyanyika Banda mengatakan bahwa resep makanan yang hadir di dalam buku sebagian besar terinspirasi dari komik. Misalnya, salah satu resepnya ada hidangan ikan laut Malawi yang disebut chambo, menggambarkan lokasi Wakanda dalam komik.

Untuk menjadi penulis buku masak yang disukai banyak orang seperti Black Panther, seseorang harus memiliki pola pikir dan keterampilan tepat. Nyanyika sepertinya mampu melakukan hal tersebut. Dalam wawancara dengan Food52, resep kari ayam Malawi ia buat karena mengingat pengalaman di New England dan makan makanan yang disiapkan ayahnya yang berasal dari Malawi.

Meski hanya memiliki dua resep, setiap kali ayah Banda memasak, malam itu dipenuhi dengan kenangan masa kecil. "Ayah saya punya kari dan nsima, itu hubungannya dengan masa kecil saya. Sepertinya setiap kali ayahku pulang ia membuatkan kami kari," terang Nyanyika yang sudah 25 tahun berkecimpung di bidang kuliner.

3 dari 4 halaman

Bisnis Restoran

Latar belakang itulah yang menjadi dasar bagi Nyanyika untuk berkarier sebagai koki, pemilik restoran, dan penulis buku makanan. Setelah bekerja dengan WD-50, Empéllon Taqueria, dan Mission Chinese, ia mencoba membuka bisnis restoran Martha's Daughter di Duluth.

Ia juga membuka restoran lainnya yang memenangkan penghargaan Twin Cities' Eater sebagai restoran baru yang paling layak dikunjungi pada 2018. Pada restorannya itu, ia menyajikan makanan yang menggugah selera, seperti mi dan ayam taco.

Namun, seperti yang dilaporkan Eater Twin Cities, restoran itu terpaksa tutup pada 2019. Saat ini, pelanggan dikabarkan dapat memesannya melalui layanan pesan antar.

4 dari 4 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat