uefau17.com

Kisah Ayah yang Temukan Anak Setelah Hilang Diculik 22 Tahun Lalu, Bikin Haru - Hot

, Jakarta Mendapati anak tersayang menjadi korban penculikan tentu saja menjadi sebuah tragedi yang tak diinginkan oleh setiap orang tua. Para orang tua tentu akan menjajal berbagai cara untuk bisa menemukan anak tercinta.

Mulai dari melaporkan ke pihak berwajib, memasang iklan orang hilang di berbagai media hingga mencari sendiri dengan membagikan sebuah selebaran pun dilakukan. Begitu pula yang dilakukan oleh pria asal yeyang, Provinsi Hunan. 

Dilansir dari Oddity Central, Senin (10/7/2023), Lei Wuze diketahui mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mencari anaknya yang menjadi korban penculikan. Sang putra diketahui diculik pada 2001 lalu saat berusia 4 tahun.

Tentu saja, insiden penculikan tersebut meninggalkan luka mendalam bagi Wuze dan keluarga. Bahkan, dirinya secara suka rela melakukan pencarian hingga berratus-ratus kilometer demi menemukan sang anak. Sang anak yang diketahui bernama Yuechuan ini pun akhirnya ditemukan setelah 22 tahun pencarian. Simak kisah haru pencarian anak hingga akhirnya bertemu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diculik saat bermain ditempat tetangga

Kejadian pada 2001 yang menimpa keluarga Lei Wuze ini meninggalkan luka mendalam. Pasalnya, Wuze meninggalkan anak laki-lakinya yang masih berusia 4 tahun yang tengah bermain dibawah pengawasan tetangganya menjadi kali terakhir ia melihat sang anak dalam 2 dekade terakhir.

Wanita yang menjadi tetangganya itu kemudian memberi tahu polisi bahwa mereka telah bertemu dengan seorang pria yang mencurigakan di jalan. Rupanya hal tersebut menjadi jebakan bocah itu dan menculiknya ketika dia tidak memperhatikan.

Lei Wuze yang meski sangat terpukul, tetapi ia tidak pernah kehilangan harapan suatu hari nanti untuk melihat putranya lagi. Sembari memegang foto putranya dan menghentikan orang-orang di lalu lintas untuk menanyakan apakah mereka telah melihatnya. Selama 22 tahun dia habiskan untuk mencari putranya, Lei Wuze berteman dengan orang tua lain yang sama putus asanya untuk menemukan anak mereka yang diculik.

3 dari 4 halaman

Ditemukan berkat teknologi pengenalan wajah

Melihat banyak dari mereka bersatu kembali dengan keturunan mereka memberinya harapan bahwa suatu hari dia juga akan memeluk Yuechuan lagi. Meski setiap tahunnya dirinya merasa kelelahan karena faktor usia, namun ia tak pernah melepaskan harapannya. Dirinya melihat banyak dari para orang tua yang pernah kehilangan anaknya dapat bersatu kembali dengan keturunan mereka memberinya harapan bahwa suatu hari dia juga akan memeluk Yuechuan lagi.

Anugrah Lei Wuze datang dari perangkat lunak pengenal wajah mutakhir yang dijuluki "Prototipe Pengenalan Wajah 2.0". Teknologi ini digunakan oleh polisi untuk menemukan kemungkinan kecocokan menggunakan model penuaan berdasarkan foto Lei Yuechuan sebagai seorang anak.

Awal tahun ini, Wuze diberi tahu bahwa DNA-nya sangat cocok dengan pria berusia 26 tahun di Shenzen, lebih dari 900 kilometer jauhnya dari tempat pengambilan Yuechuan. Tes DNA kedua dilakukan, dan kecocokan dikonfirmasi.

4 dari 4 halaman

Pertemuan ayah dan anak yang bikin haru

Rupanya, Wuze diketahui pernah ke Shenzehn beberapa kali. Bahkan, dirinya pernah menetap beberapa kilometer dari rumah sang putra yang hilang. Berbagai cara dilakukan oleh Wuze untuk menemukan sang anak.

Dia memposting selebaran di seluruh China, pergi ke acara TV dan siaran radio, dan selalu aktif online. Lei memperkirakan bahwa dia mendedikasikan lebih dari 70 persen waktunya selama 22 tahun terakhir untuk menemukan Yuechuan. Dirinya pun berhasil menemukan Yuechuan dan bisa berkumpul bersama kambali. Hal ini pun membuat banyak netizen ikut merasa terharu sekaligus bahagia atas usaha yang dilakukan Lei Wuze sebagai ayah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat