uefau17.com

SEVENTEEN Ditunjuk Sebagai Duta Pemuda oleh UNESCO, Ini Komitmen Joshua Cs untuk Anak Muda - Health

, Jakarta Grup Kpop SEVENTEEN kembali memperoleh prestasi membanggakan usai ditunjuk sebagai UNESCO Goodwill Ambassador for Youth, atau Duta Besar Pemuda UNESCO.

Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) menunjuk boy group asal Korea Selatan dan ketigabelas anggotanya ini, sebagai duta global untuk pemuda.

Hal ini menjadikan SEVENTEEN sebagai grup Kpop pertama yang menerima gelar bergengsi tersebut.

Dalam sebuah upacara di markas besar UNESCO di Paris, Prancis pada tanggal 26 Juni, Joshua Hong, salah satu anggota Seventeen, mengungkapkan rasa terima kasih dan komitmen mereka dalam acara ini, seperti dikutip dari laman Tatler Asia pada Jumat, 28 juni 2024.

"Hari ini, kami merasa terhormat dan bangga bisa berdiri di hadapan Anda untuk pertama kalinya sebagai Duta Besar UNESCO untuk Pemuda," katanya, sambil menekankan keyakinan mereka terhadap potensi kaum muda dan berterima kasih kepada penggemar mereka, Carat, atas dukungan yang setia.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk dapat mewakili generasi muda masa kini yang merupakan kelompok prioritas bagi UNESCO," kata Joshua, anggota kelahiran Los Angeles, dalam pidatonya.

SEVENTEEN berencana untuk meningkatkan kampanye Going Together dengan bermitra dengan kantor pusat UNESCO untuk meluncurkan Global Youth Grant Scheme, yang didukung oleh donasi sebesar 1 juta dolar AS dari mereka.

Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay, memuji SEVENTEEN dengan menyatakan bahwa mereka "akan menjadi jembatan yang luar biasa antara kami, UNESCO, nilai-nilai kami, apa yang kami perjuangkan, tujuan kami untuk perdamaian, dan kaum muda." 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

SEVENTEEN Menjalankan Kampanye Going Together Sejak 2022

SEVENTEEN dan Komisi Nasional Korea untuk UNESCO telah menjalankan kampanye Going Together sejak Agustus 2022 untuk mempromosikan pentingnya pendidikan dan mendorong lebih banyak orang untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan pendidikan.

Global Youth Grant Scheme adalah program UNESCO yang berupaya memobilisasi sumber daya untuk membantu kaum muda di seluruh dunia.

“Kami percaya bahwa generasi muda memiliki ide paling kreatif dan tekad paling kuat untuk menjadikan dunia lebih baik. Mari kita semua menjadi satu tim dan membangun komunitas pemuda global yang suportif," kata Joshua.

Mengutip dari laman The Korea Times, agensi Seventeen, Pledis Entertainment, mencatat bahwa penunjukan Duta Besar Pemuda UNESCO ini merupakan pengakuan komunitas internasional atas pengaruh global grup tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

SEVENTEEN Telah Lama Berkontribusi Pada Berbagai Tujuan Kemanusiaan

“Sejak debut pada tahun 2015, Seventeen tak henti-hentinya berbagi narasi tentang pertumbuhan musiknya, berkomunikasi dengan generasi muda di seluruh dunia,” kata Pledis dalam keterangannya, 11 Juni.

“Melalui musiknya, grup ini telah menyampaikan pesan-pesan positif kepada pendengar, memberi semangat. mereka untuk mengatasi kesulitan bukannya menjadi frustrasi."

Sejak 2017, grup yang debut dibawah agensi Pledis Entertainment ini telah menyumbangkan dana ke organisasi yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak.

SEVENTEEN baru-baru ini juga menjadi berita utama karena mendirikan dua pusat pembelajaran komunitas di Timor Timur bekerja sama dengan Komisi Nasional Korea untuk UNESCO. Ini juga merupakan bagian dari kampanye #GoingTogether.

November lalu, SEVENTEEN memberikan pidato di sesi khusus Forum Pemuda UNESCO ke-13 di Paris, mengungkapkan rencananya untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan di negara-negara paling kurang berkembang di dunia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat