uefau17.com

Menikah Hari Ini, Pangeran Mateen Anak Sultan Brunei dari Istri ke Berapa? - Health

, Jakarta - Pangeran Mateen akan menikah dengan Anisha Rosnah pada hari ini, Kamis 11 Januari 2024. Acara pernikahan sendiri sebenarnya telah digelar sejak 7 Januari dan bakal berlangsung meriah selama 10 hari.

Walhasil, pernikahan salah satu anak Sultan Brunei pun mendapat julukan The Royal Wedding tahun 2024. Tidak mengherankan apabila banyak mata tertuju ke sana hingga beberapa hari ke depan.

Pria yang punya nama 'Melayu' Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Abdul Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Umurnya sekarang 32 tahun.

Sudah rahasia umum bahwa Sultan Hassanal Bolkiah memiliki 12 orang anak dari tiga istri yang berbeda. Lantas, Pangeran Mateen anak dari istri ke berapa?

Dilansir dari situs People, Pangeran Mateen adalah anak keempat dari mantan istri kedua Sultan Hassanal Bolkiah, Puan Hajah Mariam binti Abdul Aziz.

Bila dirunut berdasarkan tahun lahir dari anak istri pertama hingga ketiga, Pangeran Mateen merupakan anak ke-10.

Pangeran Mateen memiliki sembilan orang kakak dan dua adik yang terdiri dari empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Dari unggahan yang acapkali dibagikan di Instagram pribadinya, @tmski, Pangeran Abdul Mateen tergambar sebagai sosok yang gemar olahraga polo, renang, dan punya kemampuan menerbangkan pesawat.

Dihimpun dari banyak sumber, Pangeran Abdul Mateen pernah dinobatkan sebagai pilot helikopter yang mengantongi penghargaan RAF Wing Badge. Ini diperolehnya usai berlatih di Defence Helicopter Flying School di RAF Shawbury, Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pangeran Mateen Calon Suami Anisha Rosnah Punya Hobi Ekstrem

Tidak hanya itu, Pangeran Mateen juga senang menguji nyali dengan beragam aktivitas ekstrem, kayak terjun payung dan menembak.

Juga tidak ketinggalan bahwa Pangeran Mateen punya harimau putih di rumahnya. Dia juga memelihara anak leopard.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Thailand, pria lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS) disebut sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman dan kerabat terdekat.

 

 

3 dari 3 halaman

Mengenal Calon Istri Pangeran Mateen, Anisha Rosnah

Calon istri Pangeran Mateen, Anisha Rosnah, merupakan cucu dari penasihat khusus Sultan, Pehin Dato.

Hubungan keduanya mulai diketahui publik ketika Anisha ikut hadir di acara pernikahan kakak Mateen, Putri Azemah Ni'matul Bolkiah dengan Pangeran Bahar ibni Jefri Bolkiah pada Januari 2023.

Kemudian, hubungan keduanya dapat dipastikan resmi setelah rencana pernikahan mereka diumumkan lewat pernyataan resmi sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah.

"Atas perintah Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah dari Brunei Darussalam, istana telah mengumumkan pernikahan Yang Mulia Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa Kalebic akan diadakan pada tanggal 7 hingga 16 Januari 2024," bunyi pernyataan resmi dari kerajaan Brunei.

Setelah bertunangan, Pangeran Mateen dan Anisha merayakan perayaan Tahun Baru 2024 bersama, satu minggu sebelum pernikahan mereka.

Pangeran Abdul Mateen pun mengunggah foto dirinya bersama Anisha di akun Instagramnya untuk memperingati tahun baru.

"Semoga yang terbaik untukmu di tahun 2024 💫," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat