uefau17.com

Timnas Indonesia U-22 Tidur Berkalung Emas SEA Games 2023, Warganet: Juara Mah Bebas - Health

, Jakarta Setelah pertandingan dramatis, Timnas Indonesia U-22 akhirnya meraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri menang 5-2 atas Thailand pada final SEA Games yang digelar National Olympic Stadium, Kamboja pada Selasa, 16 Mei 2023.

Usai berhasil menyabet medali emas, Ramadhan Sananta CS semalam bisa tidur dengan nyenyak. Bahkan medali emas tersebut juga dibawa tidur seperti yang diperlihatkan akun Instagram PSSI pagi tadi.

"Tidur nyenyak, Garuda Nusantara!," tulis PSSI.

Tampak di slide 1 ada Rizky Ridho yang bertelanjang dada dengan medali emas SEA Games 2023. Juga sekalian memeluk boneka kelinci sang maskot SEA Games.

Tampak juga Beckham Putra sang pembobol gawang Thailand semalam yang juga tidur berkalung medali emas.

Juara Bebas 

Tidur bersama medali emas memang sah-sah saja dilakukan para pemain timnas. Terlebih, kemenangan malam tadi mengakhiri puasa 32 tahun di SEA Games.

"Sangat nyenyak... Juara mah bebas. Nikmati dulu kemenangan besar ini," kata salah satu warganet.

"Bebas juara mah," kata warganet lain.

Warganet juga menyampaikan bahwa kepada para pemain Timnas U-22 agar menuntaskan tidur sampai puas. Terlebih perjuangan panjang untuk menyabet medali emas tidaklah mudah.

"Tidurlah, lalu bangun lagi untuk meraih mimpi lebih indah lebih tinggi dan nyata," kata Sisti di kolom komentar PSSI.

"The real tidur nyenyak," kata yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengakhiri Puasa 32 Tahun di SEA Games

Medali emas SEA Games 2023 yang diperoleh timnas U-22 ini sangat spesial karena sudah 32 tahun Indonesia tak mendapatkannya. Terakhir kali Indonesia menjadi yang terbaik di sepak bola putra SEA Games di tahun 1991.

Indonesia terakhir kali meraih emas cabor sepak bola SEA Games terjadi pada SEA Games Manila, Filipina tahun 1991.

Saat itu, Indonesia melawan Thailand. Melalui drama adu penalti, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 dan berhak atas medali emas SEA Games 1991.

 

 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 atas kemenangan yang diraih semalam.

Jokowi menilai hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat.

"Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp saya kira ini sangat bagus sekali," ujarnya.

Melihat kemenangan timnas Indonesia setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games, Jokowi merasa sangat bahagia. Dia pun menilai para pemain dalam laga tersebut bermain dengan mental juara.

"Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada," tutur dia.

"Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu," sambung Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat