uefau17.com

Kate Middleton Kenakan Anting-anting Favorit Ratu Elizabeth II Saat Royal Wedding Yordania, Ini Penampakannya - Global

, Amman - Kate Middleton (41) atau Putri Catherine atau Princess of Wales menjadi salah satu bangsawan Inggris yang hadir dalam pernikahan Putra Mahkota Kerajaan Yordania Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif atau yang kini bergelar Putri Rajwa Al Hussein pada Kamis 1 Juni 2023.

Seperti halnya yang selalu terjadi, gaya berbusana Kate Middleton menjadi sorotan, dari ujung kepala sampai kaki. Sesuai dengan jadwal acara, yakni upacara pernikahan dan resepsi pernikahan, ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu mengenakan dua gaun berbeda.

Untuk upacara pernikahan di Istana Zahran, Putri Catherine tampil cukup bersahaja mengenakan gaun pink maxi tertutup rancangan desainer Lebanon Elie Saab. Dia memadukannya dengan gold clutch dan sepasang anting-anting permata merah muda.

Seperti dilansir Page Six, Jumat (2/6), anting-anting yang sama dikenakan Kate Middleton saat menghadiri pesta ulang tahun ke-70 Raja Charles III.

Sementara itu, pada resepsi pernikahan Pangeran Hussein dan Putri Rajwa, Kate Middleton tampil glamor. Dia mengenakan gaun payet merah muda berlengan panjang karya desainer Inggris Jenny Packham, yang dilansir Daily Mail, bernilai sekitar 5.000 pound sterling atau sekitar Rp93 juta.

Melengkapi penampilannya, Putri Catherine mengenakan tiara Lover's Knot, yang dibuat untuk Ratu Mary pada tahun 1913 dan kemudian mewariskannya kepada Ratu Elizabeth II.

Menurut majalah Town & Country, tiara itu kemudian diberikan kepada Putri Diana, yang mengembalikannya setelah perceraiannya.

Kate Middleton sendiri dikabarkan pertama kali mengenakannya pada tahun 2015. Terbuat dari emas dan perak, tiara yang menampilkan 19 mutiara gantung dan dibuat oleh House of Garrard ini diperkirakan bernilai US$ 1,2 juta atau Rp17,7 miliar.

Namun, yang paling menarik dari penampilan kedua Kate Middleton pada hari Kamis adalah pilihan anting-anting yang dikenakannya, yaitu anting-anting Greville Chandelier. Anting-anting itu begitu spesial karenanya cukup sering dipakai oleh mendiang Ratu Elizabeth II, bahkan disebut sebagai salah satu favoritnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Royal Instablog (@royalinstablog)

 

Berikut ulasan seputar anting-anting Greville Chandelier seperti dikutip dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan di Balik Istimewanya Anting-anting Greville Chandelier

Ini adalah perdana Kate Middleton mengenakan anting-anting Greville Chandelier. Dilansir Express, nilai anting-anting Greville Chandelier saat ini tidak diketahui.

Pada tahun 1942, anting-anting itu disebut seharga 100 pound sterling atau kira-kira setara dengan 6.000 pound sterling atau sekitar Rp111 juta hari ini. Nilai tersebut memang tidak sefantastis harga sejumlah perhiasan kerajaan lainnya yang pernah dikenakan Kate Middleton, namun maknanya sungguh penting bagi Ratu Elizabeth II.

Anting-anting Greville Chandelier dibuat oleh Cartier pada tahun 1918 atas permintaan sosialita Margaret Greville. Dan sejak saat itu, anting-anting tersebut telah dimodifikasi beberapa kali.

Pasca kematian Margaret Greville pada tahun 1946, Chandelier Greville diberikan kepada Ratu Elizabeth II oleh orang tuanya, Raja George VI dan Ratu Elizabeth I, sebagai hadiah pernikahannya pada tahun 1947.

Beberapa momen Ratu Elizabeth II memakai anting-anting Chandelier Greville adalah pada November 1952 saat dia menghadiri Royal Variety Performance di London Palladium; tahun 1958 saat menghadiri makan malam resmi dalam kunjungannya ke Belanda; Mei tahun 1969 ketika dia menghadiri makan malam dalam kunjungannya ke Austria; pada tahun 1976 saat makan malam kenegaraan dalam lawatannya ke Amerika Serikat; dan pada tahun 2010 saat dia melawat ke Kanada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat