uefau17.com

Blackpink Jadi Artis K-Pop Pertama yang Gelar Konser Solo di GBK - Global

, Jakarta - Girl band asal Korea yang digawangi Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo menggelar konser di Jakarta. Konser tur dunia keempat wanita cantik itu, Blackpink yang kali ini bertajuk BORN PINK: World Tour.

Konser tersebut digelar selama dua hari di Indonesia, mulai dari 11-12 Maret 2023.

Ini bukan konser pertama Blackpink, sebelumnya gelaran tur konser perdana pada Sabtu 19 Januari 2019 malam di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Mengutip koreajoongangdaily, Sabtu (11/3/2023), diketahui bahwa Blackpink menjadi artis K-pop pertama yang menggelar konser solo di Stadion Gelora Bungkarno (GBK), Jakarta.  

Media tersebut mengulas bahwa penampilan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo di atas panggung memang sudah ditunggu sejak lama oleh para Blink di Indonesia. Lalu menyorot lika-liku izin menggelar konser Blackpink di GBK.

Dalam pemberitaan koreajoongangdaily tertanggal 21 Desember 2022 itu, disebutkan bahwa pemerintah Indonesia sempat menentang konser di Stadion GBK, dan menegaskan bahwa stadion perlu direnovasi sebelum piala U-20 FIFA 2023 yang akan dimulai pada bulan Mei 2023.

Kendati demikian, laporan Ilgan Sports menyebut tak diketahui pasti mengapa pemerintah Indonesia berubah pikiran, mengizinkan Blackpink untuk tampil di Stadion GBK yang memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 80.000.

Sebelumnya, sejumlah musisi yang telah menggelar konser di GBK adalah One Direction, Guns N' Roses, Bon Jovi, Metallica dan Linkin Park. Adapun aksi K-pop, Super Junior tampil di tempat upacara penutupan Asian Games Jakarta-Palembang ke-18 dan SM Town Concert juga diadakan di sana pada tahun 2012 -- bukan konser solo.

Blackpink memulai tur dunia keduanya dengan konser Seoul pada Oktober 2022 dan akan menutupnya di Eropa, Amsterdam pada 22 Desember. 2022 Grup girl band Korea ini akan tur di Asia Tenggara, Timur Tengah, Jepang, dan Oseania hingga Juni 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia Khususnya Polri Membantu Pengamanan Konser Blackpink

Pemerintah Indonesia yang mengijinkan konser Blackpink telah menurunkan sebanyak 1.022 personel gabungan untuk pengamanan konser girl band asal Korea Selatan, Blackpink. Diketahui, konser tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan Senayan Jakarta mulai hari ini. 

"Total 1.022 personel gabungan terdiri dari TNI 30 personel, Polda-Polres 932 personel, dan Pemda 60 personel," kata Trunoyudo kepada awak media, seperti dikutip Sabtu (11/3/2023).

Dikutip secara terpisah, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun sosial medianya @tmcpoldametro menyampaikan imbauan kepada warga soal potensi kemacetan di kawasan tersebut.

"Hari Sabtu dan Minggu 11 - 12 Maret 2023 pukul 13.00-23.00. Hindari jalan seputaran GBK ada konser musik," tulis @tmcpoldametro seperti dikutip Sabtu (11/3/2023).

Selain meminta masyarakat awas soal potensi kemacetan, polisi juga mengimbau kepada mereka yang ingin menyaksikan konser untuk menggunakan transportasi umum. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kepadatan kendaraan di Kompleks GBK.

"Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum, GBK parkir sangat terbatas," jelas polisi.

Baca selengkapnya di sini... 

3 dari 4 halaman

Jelang Konser Blackpink di GBK, Polisi Imbau Penonton Pakai Transportasi Umum Antisipasi Macet

Konser musik girl band asal Korea Selatan Blackpink akan mengguncang Jakarta pada hari ini dan besok, Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2023.

Menanggapi hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun sosial medianya @tmcpoldametro menyampaikan imbauan kepada warga soal potensi kemacetan di kawasan GBK Senayan. 

"Hari Sabtu dan Minggu 11 - 12 Maret 2023 pukul 13.00-23.00. Hindari jalan seputaran GBK ada konser musik," tulis @tmcpoldametro seperti dikutip Sabtu (11/3/2023).

Selain meminta masyarakat awas soal potensi kemacetan, polisi juga mengimbau kepada mereka yang ingin menyaksikan konser untuk menggunakan transportasi umum. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kepadatan kendaraan di Kompleks GBK.

"Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum, GBK parkir sangat terbatas," ucap polisi.

Konser Blackpink merupakan salah satu konser paling ditunggu di Indonesia tahun ini. Konser bertajuk "Born Pink" itu akan dilangsungkan selama dua hari pada 11-12 Maret 2023 di GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Konser hari pertama dimulai pada pukul 19.00 WIB, sementara hari kedua dimulai 30 menit lebih awal, pukul 18.30 WIB. Promotor mengimbau penonton untuk ke lokasi konser menggunakan transportasi umum.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Warganet Beri Julukan GBK: Gelora Buat Konser

Laga Persija melawan Persib yang rencananya digelar di Gelora Bung Karno (GBK) resmi ditunda. Hal tersebut lantaran GBK akan digunakan sebagai venue konser girl grup K-pop BLACKPINK.

Penundaan laga tersebut berbuntut pada pro dan kontra para warganet. Beberapa warganet yang kontra bahkan menyebut kepanjangan GBK bukan lagi Gelora Bung Karno, melainkan "Gelora Buat Konser".

Meski konser BLACKPINK baru akan digelar pada 11-12 Maret, tetapi persiapan konser grup asal Korea Selatan itu sudah mulai dilakukan. IME Indonesia sebagai promotor sudah melakukan reservasi sejak satu minggu sebelum konser, termasuk untuk persiapan.

Penundaan laga tersebut juga berbuntut protes dari masing-masing supporter tim. Mereka beranggapan stadion GBK seharusnya lebih diutamakan untuk kegiatan olahraga, bukan konser.

Namun, fungsi Gelora Bung Karno ternyata memang bukan hanya untuk kegiatan olahraga. Mengutip dari setneg.go.id, GBK memang dibangun dalam rangka menghadapi Asian Games ke-4 pada 1962.

Baca selengkapnya di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat