uefau17.com

Binance Minta Pengadilan di London Batalkan Kasus Terkait Kripto BSV Coin - Crypto

, Jakarta - Bursa kripto Binance pada Rabu, 5 Juni 2024 berusaha untuk membatalkan sebagian besar gugatan di London senilai hingga USD 12,8 miliar atau setara Rp 208,7 triliun (asumsi kurs Rp 16.312 per dolar AS). 

Hal ini berkaitan atas klaim tuntutan yang diajukan pada Binance dan bursa lain karena dianggap akan menghapus cryptocurrency bernama Bitcoin Satoshi Vision (BSV).

Binance dan bursa kripto lainnya termasuk Kraken digugat di Pengadilan Banding Kompetisi (CAT) London dalam kasus yang diajukan atas nama lebih dari 200.000 investor BSV.

Pengacara yang mewakili BSV Claims, sebuah lembaga yang dibentuk untuk menangani kasus ini, mengatakan bursa tersebut terlibat dalam perilaku anti-persaingan untuk menghapus BSV pada 2019.

Mereka berpendapat langkah tersebut menyebabkan nilai BSV anjlok dan mencegahnya menjadi mata uang kripto “tingkat atas”, yang membuat nilai klaim tersebut mencapai 9 miliar pound.

Pengacara BSV Claims mengatakan bursa tersebut tidak menentang kasus tersebut disertifikasi di bawah rezim proses kolektif Inggris, yang kira-kira setara dengan rezim gugatan kelompok (class action) di AS. Sertifikasi semacam itu hanyalah langkah pertama dalam tuntutan hukum.

Namun, Binance telah meminta CAT untuk membatalkan sebagian kasus tentang dugaan potensi BSV untuk menjadi mata uang kripto utama, yang diajukan atas nama orang-orang yang menyimpan BSV setelah dihapus dari daftar.

Pengacara Binance, Brian Kennelly, mengatakan orang-orang yang menyimpan BSV telah membuat keputusan yang sepenuhnya bersifat sukarela. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilanjutkan ke Pengadilan

Mereka bisa saja menjualnya dan menginvestasikannya kembali dalam mata uang kripto yang sebanding,” kata Kennelly, dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (12/6/2024).

Pengacara BSV Claims berargumen dalam dokumen pengadilan bahwa masalah tersebut harus dilanjutkan ke pengadilan bersama dengan sisa kasusnya.

Binance, Kraken, dan bursa lainnya menghapus BSV pada 2019, sebagian sebagai tanggapan atas klaim ilmuwan komputer Australia Craig Wright, yang terkait dengan BSV, bahwa ia adalah penemu bitcoin dengan nama samaran yang dikenal sebagai "Satoshi Nakamoto".

Awal tahun ini, Wright ditemukan dalam litigasi terpisah karena berbohong dan memalsukan dokumen untuk mendukung klaim palsunya sebagai Satoshi. Wright mengatakan dia akan mengajukan banding terhadap keputusan itu.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Binance Diminta Batasi Perdagangan Stablecoin di Uni Eropa, Ada Apa?

Sebelumnya, pertukaran mata uang kripto Binance telah diminta untuk membatasi stablecoin tertentu di Uni Eropa. Hal ini demi mematuhi Peraturan Pasar dalam Aset Kripto Uni Eropa (MiCA) yang baru. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Kamis (6/6/2024), peraturan tersebut, yang akan diberlakukan pada akhir Juni, bertujuan untuk membangun pengawasan yang kuat terhadap stablecoin. Binance sedang mentransisikan penggunanya dari stablecoin tidak resmi ke stablecoin teregulasi.

Langkah ini menyoroti meningkatnya pengawasan peraturan di pasar kripto di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan siap mempengaruhi masa depan penggunaan stablecoin.

Tujuan MiCA adalah untuk meningkatkan perlindungan investor dan mempromosikan kehadiran Euro dalam transaksi kripto, yang saat ini hanya merupakan bagian kecil dari pasar.

Binance berencana menerapkan kebijakan “hanya jual” untuk stablecoin yang tidak patuh, mengarahkan pengguna ke Bitcoin, Ether, stablecoin yang diatur, atau mata uang fiat. 

Stablecoin spesifik yang akan dibatasi belum diungkapkan, tetapi Binance telah mengindikasikan hanya beberapa koin terpilih yang memenuhi kriteria MiCA.

Sikap proaktif bursa terhadap kepatuhan mencakup perubahan struktural terkini untuk menyelaraskan dengan peraturan Prancis dan merupakan indikasi tren peraturan yang lebih luas di Eropa.

Kerangka kerja MiCA, bersama dengan peraturan anti pencucian uang (AMLR) yang baru, akan mewajibkan penyedia layanan aset kripto untuk melakukan uji tuntas secara menyeluruh dan melaporkan aktivitas mencurigakan apa pun.

 

 

4 dari 4 halaman

Bakal Hadapi Hukuman Penjara, Bos Binance Berencana Menulis Buku

Sebelumnya, mantan CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) telah mengisyaratkan bakal menulis buku. Dalam sebuah postingan di jaringan media sosial X, CZ bercanda dia akan memanfaatkan waktu tenang di penjara yang semakin dekat untuk fokus menulis buku.

Pernyataan ini menyusul permasalahan hukum yang menimpanya belakangan ini, yang berakhir dengan hukuman penjara empat bulan.

"Aku punya waktu tenang yang akan datang. Akan menggunakannya untuk menulis sesuatu,” kata Zhao di media sosial X, dikutip dari Coinmarketcap, Kamis (16/5/2024). 

Penyebutan CZ tentang menulis buku telah memicu rasa ingin tahu yang luas, karena ia adalah orang penting dalam komunitas cryptocurrency. Buku tersebut mungkin berisi pengalaman dan pemikirannya sebagai pemimpin salah satu bursa mata uang kripto terkemuka dunia.

 4 Bulan Penjara

Pada April 2024, CZ dijatuhi hukuman empat bulan penjara, menjadikannya orang terkaya yang pernah dipenjara di Amerika Serikat.

Hukuman ini menyusul pengunduran dirinya pada November sebagai CEO Binance ketika dia mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang. 

Sebagai bagian dari resolusi tersebut, perusahaan tersebut setuju untuk membayar denda sebesar USD 4,3 miliar atau setara Rp 69,1 triliun (asumsi kurs Rp 16.092 per dolar AS).

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat