uefau17.com

80% Token Binance Terjerembab di Zona Merah, Ada Apa? - Crypto

, Jakarta Mayoritas kripto yang baru tercatat di Binance mengalami koreksi dari sisi volume perdagangan. Dari 31 token yang dipantau, hanya lima koin yang terapresiasi, termasuk Memecoin (MEME), Ordi (ORDI), token Jupiter (JUP) berbasis Solana, Jito (JTO) dan Dogwifhat (WIF).

Fakta bahwa lebih dari 80% token yang baru diluncurkan berada di zona merah menandakan lingkungan pasar yang menantang. Pakar blockchain, Anndy Lian, mengatakan bahwa keadaan pasar mata uang kripto saat ini digambarkan tenang, dengan altcoin tertentu masih menjadi tren meskipun secara umum tidak ada momentum.

“Banyak proyek yang terdaftar di Binance mungkin memiliki periode pertumbuhan yang lebih lama, pertumbuhannya mungkin tidak instan seperti pasar bullish sebelumnya," kata dia, dikutip dari Cointelegraph.

Namun, token baru di Binance tercatat dengan rata-rata penilaian terdilusi penuh lebih dari USD 4,2 miliar meskipun tidak memiliki basis pengguna nyata. Hal ini secara signifikan dapat membatasi potensi kenaikannya.

“Seringkali, token yang diluncurkan di Binance bukan lagi sarana investasi. Semua potensi keuntungannya telah hilang. Sebaliknya, mereka mewakili likuiditas keluar bagi orang dalam yang memanfaatkan kurangnya akses ritel terhadap peluang investasi awal yang berkualitas," kata peneliti dengan nama samaran Flow.

Meskipun tidak memiliki dukungan modal ventura, token Ordi adalah yang paling menguntungkan, naik lebih dari 261% sejak diluncurkan. Sementara memecoin Dogwifhat yang kontroversial menempati posisi kedua, dengan kenaikan harga lebih dari 117%. Minat ritel adalah faktor utama yang mendorong pertumbuhan memecoin, yang dapat beroperasi secara independen dari segmen pasar altcoin.

“Karena beberapa di antaranya bersifat jangka panjang, banyak investor ritel yang berbondong-bondong ke memecoin. Hal itu terlihat dari performa MEME dan WIF. Faktanya, jika Anda melihat volume perdagangannya. Enam dari koin perdagangan teratas adalah meme," ungkap Lian.

Di tengah hype seputar memecoin, Pepe (PEPE) mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di atas USD 0,000010 pada 13 Mei, sehari setelah Keith Gill, orang yang banyak dipuji karena memulai acara GameStop 2021 kembali ke media sosial. Memanfaatkan hype ritel, seorang pedagang Pepe yang cerdas mengubah USD 3.000 menjadi USD 46 juta dalam waktu satu bulan selama kenaikan Pepe ke level tertinggi sepanjang masa baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kakak Beradik di AS Curi Kripto Senilai Rp397 Miliar dalam 12 Detik

Sepasang kakak beradik yang menempuh pendidikan tinggi di salah satu universitas paling bergengsi di Amerika Serikat (AS) didakwa atas pencurian mata uang kripto senilai USD 25 juta atau sekitar Rp397 miliar hanya dalam 12 detik.

Anton Peraire-Bueno (24) dan James Peraire-Bueno (28) dituduh melakukan penipuan dan pencucian uang.

Menurut laporan BBC yang dikutip Jumat (17/5/2024), Departemen Kehakiman AS mengatakan, dugaan pencurian ini adalah yang pertama kali terjadi.

Jaksa juga mengatakan, kakak beradik yang dikabarkan mengenyam pendidikan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) itu melakukannya pada April 2023.

"Peraire-Bueno bersaudara mencuri USD 25 juta dalam mata uang kripto Ethereum melalui skema canggih yang mereka rencanakan selama berbulan-bulan dan dieksekusi dalam hitungan detik," kata Wakil Jaksa Agung Lisa Monaco.

Dia menambahkan bahwa agen dari Internal Revenue Service (IRS) memainkan peran penting dalam mengungkap "skema penipuan dan pencucian uang yang pertama".

3 dari 4 halaman

Pakai Kemampuan selama Berkuliah

Jaksa menuduh keduanya menggunakan kemampuan mereka yang dipelajari selama di kampus untuk memvalidasi transaksi.

"Skema para terdakwa mempertanyakan integritas blockchain," kata Jaksa AS Damian Williams dalam sebuah pernyataan pada Rabu (15/5), merujuk pada buku besar publik yang mencatat pembayaran kripto.

Kakak beradik ini diduga mencuri dari pedagang Ethereum dengan secara curang mendapatkan akses ke transaksi pribadi yang tertunda dan kemudian mengubah transaksi tersebut untuk mendapatkan mata uang kripto korbannya.

4 dari 4 halaman

Kali Pertama Dikenakan Tuntutan Pidana

Ketika dikonfrontasi oleh perwakilan Ethereum, para pejabat mengatakan kedua bersaudara tersebut menolak mengembalikan dana tersebut, memilih untuk mencuci dan menyembunyikan keuntungan mereka yang dicuri.

Jaksa mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya bentuk penipuan "baru" seperti itu dikenakan tuntutan pidana.

Mereka masing-masing menghadapi hukuman lebih dari 20 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat