uefau17.com

3 Pemain Paling Rajin Tampil di Euro: Semuanya dari Portugal, Cristiano Ronaldo Urutan Berapa? - Bola

, Jakarta - Ajang sepak bola empat tahunan di bawah naungan UEFA, Euro 2024, kembali bergulir tahun ini. Kompetisi tersebut telah digelar mulai 15 Juni lalu dan masih akan berlangsung hingga 15 Juli mendatang.

Sebanyak total 24 negara yang dibagi ke dalam enam grup dijadwalkan ambil bagian dalam Euro edisi ini. Mereka lebih dulu harus melalui babak penyisihan agar bisa merebut tiket tampil di fase knock-out.

Sejumlah nama beken pun dipanggil memperkuat negara masing-masing di Piala Eropa 2024. Italia yang tampil sebagai juara bertahan akan coba bersandar pada taktik Luciano Spalletti ditambah beberapa sosok penting seperti Nicolo Barella dan Jorginho.

Inggris selaku runner-up edisi lalu siap kembali mencoba peruntungan di bawah asuhan Gareth Southgate serta diperkuat bintang muda Real Madrid Jude Bellingham dan penyerang kawakan Harry Kane.

Sementara itu, Portugal jadi salah satu negara bertabur bintang berkat kehadiran Cristiano Ronaldo, kapten Manchester United Bruno Fernandes, hingga pemain klub juara gelar Liga Inggris Manchester City Bernardo Silva.

Timnas Portugal juga berpotensi menebar ancaman lantaran sejumlah penggawa pilihannya sudah berpengalaman menjajal kompetisi Piala Eropa. Simak ulasan lengkap 3 pemain yang paling rajin tampil di Euro pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo menjadi nama teratas yang menghuni daftar penggawa dengan jumlah penampilan terbanyak alias yang paling rajin bermain di kompetisi Euro.

Pesepak bola berusia 39 tahun sudah mencatatkan total 25 pertandingan untuk Selecao Das Quinas dalam ajang serupa, jika dihitung hingga partisipasinya di Euro 2020 yang baru dimainkan pada tahun 2021.

Football Transfers mencatat Ronaldo pertama kali debut dalam Piala Eropa 2004. Sejak saat itu, sang pemain selalu konsisten tampil di tiap edisi sekaligus menyumbangkan gol bagi negaranya.

Secara spesifik, Cristiano Ronaldo diturunkan 6 kali sepanjang Euro 2004. Dia bermain tiga kali di edisi 2008, 5 kali dalam edisi 2012, tujuh kali saat kompetisi 2016, dan empat kali pada Euro 2020.

Jumlah itu masih akan bertambah mengingat Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam skuad Selecao Das Quinas untuk Euro 2024. Kompetisi ini juga berpotensi jadi kesempatan terakhir baginya untuk membantu Portugal mengembalikan trofi juara ke pangkuan.

3 dari 4 halaman

2. Joao Moutinho (Portugal)

Joao Moutinho merupakan rekan setim Cristiano Ronaldo di Portugal. Dia terpaut enam laga dibanding sang megabintang lantaran baru mengoleksi 19 penampilan untuk Selecao Das Quinas dalam ajang Euro lintas edisi.

Adapun Moutinho sendiri sejatinya dipandang sebagai salah satu gelandang terbaik milik Portugal. Dia juga pernah menjadi sosok penting bagi negaranya ketika merebut predikat juara Euro pada 2016 silam.

Sayangnya, pesepak bola berusia 37 tahun itu kemungkinan bakal sulit menyaingi jumlah penampilan CR7 di Piala Eropa. Pasalnya, dia tak berhasil masuk dalam skuad racikan Roberto Martinez untuk Euro edisi 2024.

4 dari 4 halaman

3. Pepe (Portugal)

Pepe merupakan pemain tertua dalam Euro 2024. Bek Timnas Portugal itu sudah menginjak usia 41 tahun dan 3 bulan saat akan membela negaranya dalam kompetisi sepak bola empat tahunan di bawah naungan UEFA.

Dengan statusnya yang sudah berpengalaman, tak heran jika Pepe turut menghuni daftar penggawa dengan jumlah penampilan terbanyak di panggung Piala Eropa.

Pesepak bola kelahiran 1983 tercatat sudah mengumpulkan 19 penampilan bersama Timnas Portugal di Euro, seperti halnya Joao Moutinho. Walau begitu, dia berpotensi menambah torehan penampilan tersebut, mengingat Pepe ikut diboyong Roberto Martinez ke kompetisi edisi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat