uefau17.com

Yuga Labs Menangkan Kasus dengan Plagiator NFT Bored Ape - Crypto

, Jakarta Perusahaan di balik koleksi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC), Yuga Labs memenangkan klaimnya atas pelanggaran merek dagang yang dilakukan artis Ryder Ripps. 

Ryder Ripps menyalin koleksi NFT milik Yuga Labs, Bored Ape dalam apa yang disebutnya sebagai protes atas citra ofensif rasial. Ripps mengatakan kepada dia akan mengajukan banding.

Hakim John F. Walter dari Distrik Pusat California memutuskan Ripps dan rekan terdakwa Jeremy Cahen bertindak dengan itikad buruk untuk mendapatkan keuntungan.

Tindakan mereka adalah semua aktivitas komersial yang dirancang untuk menjual produk yang melanggar, bukan pidato artistik ekspresif yang dilindungi oleh amandemen,” tulis Walter, dikutip dari CNN, Rabu (26/4/2023).

Seorang juru bicara Yuga Labs mengatakan kepada dalam sebuah pernyataan itu adalah kemenangan hukum yang penting. 

“Ini bukan hanya kemenangan bagi kami, ini adalah kemenangan bagi seluruh industri web3 untuk meminta pertanggungjawaban penipu dan pemalsu,” kata juru bicara Yuga Labs.

Bored Ape adalah beberapa NFT paling terkenal, dan pada puncaknya di awal 2022, berhasil dijual lebih dari USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar (asumsi kurs Rp 14.835 per dolar AS) untuk masing-masing NFT. 

Bored Ape adalah gambar digital bertema kera dalam berbagai pakaian, seperti kacamata hitam, helm militer, hingga pakaian hip hop. Selebriti seperti Snoop Dogg dan Paris Hilton mengatakan memiliki NFT kera mereka sendiri dan muncul di televisi nasional untuk mempromosikan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Kritikus

Tetapi para kritikus berkomentar di media sosial beberapa NFT Bored Ape berisi apa yang tampak seperti referensi yang telah menjadi pusat ekstremisme, dan menunjukkan kera adalah kiasan lama dalam citra rasis. 

Ripps membuat situs web yang merinci klaim ini, dan kemudian, dalam apa yang dia katakan sebagai protes atas dugaan rasisme dan sebagai komentar atas gagasan setiap NFT unik secara digital, menyalin NFT Bored Ape dan menjualnya sebagai nama RR/BAYC.

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat