uefau17.com

11 Artis yang Ternyata Pernah Mondok di Pesantren - Citizen6

, Jakarta Industri hiburan Indonesia terus menghasilkan berbagai talenta tiap tahun, dari layar kaca, dunia tarik suara, hingga mereka yang dikenal karena kontroversi.

Tetapi, siapa yang menyangka bahwa beberapa artis yang pernah menimba ilmu agama di pesantren-pesantren di Indonesia tetap eksis dan sukses dalam karier mereka hingga saat ini?

Banyak latar belakang dari figur publik yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut adalah 11 artis lulusan pesantren yang dirangkum pada Kamis (20/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Dewi Perssik

Dewi Perssik meraih ketenaran sebagai penyanyi dangdut dan pembawa acara, yang namanya masih sering terlihat di televisi saat ini.

Namun, sedikit yang mengetahui bahwa Dewi pernah menjadi santri di sebuah pesantren di Jember, Jawa Timur, dan juga pernah mengajar ngaji.

3 dari 13 halaman

Syakir Daulay

Syakir Daulay, yang mulai dikenal publik melalui karirnya sebagai aktor dan penyanyi, ternyata sebelum terkenal pernah menjadi santri di Pesantren Darul Quran pada tahun 2002.

4 dari 13 halaman

Nikita Mirzani

Nikita, yang terkenal sebagai artis kontroversial dengan gaya seksi, ternyata pernah menghabiskan dua tahun sebagai santri di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Saat ini sebagai ibu dari tiga anak.

5 dari 13 halaman

Aura Kasih

Shahiyani Febri Wiraatmadja atau yang dikenal sebagai Aura Kasih, pernah menempuh pendidikan di Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat, setelah menyelesaikan SMP.

6 dari 13 halaman

Vicky Prasetyo

Meskipun sering disorot dalam pemberitaan negatif, Vicky Prasetyo ternyata pernah belajar di pesantren.

Pada masa remajanya, mantan suami Angel Lelga ini menghabiskan waktu sebagai santri di Pesantren As Syafi'iyah Jatiwaringin, Jawa Barat.

7 dari 13 halaman

Dinar Candy

DJ yang sering mengenakan pakaian seksi ini sebelumnya adalah seorang santri di sebuah pesantren. Namun, Dinar Candy memilih untuk meninggalkan pesantren karena merasa kesulitan untuk mematuhi aturan yang terlalu ketat, sehingga ia hanya tinggal sebagai santri selama dua minggu saja.

8 dari 13 halaman

Apoy Wali

Apoy adalah gitaris dari band Wali yang ternyata menyelesaikan pendidikan di Pesantren La Tansa di Pandeglang, Banten, untuk memperdalam ilmu agama selama enam tahun sebelum melanjutkan studi di UIN Syarif Hidayatullah.

9 dari 13 halaman

Faank Wali

Faank jadi vokalis Wali selain Apoy yang belajar di Pesantren La Tansa, Banten, sebelum melanjutkan studinya di UIN Syarif Hidayatullah, mengikuti jejak Apoy.

10 dari 13 halaman

Andika Kangen Band

Pada tahun 2012, Andika Kangen Band, yang bertato dan pernah terlibat kasus narkoba, memilih untuk bergabung dengan pesantren di Indonesia. Sejak saat itu, dia telah menjauhi media dan sepenuhnya memusatkan perhatiannya pada pengembangan pemahaman agamanya.

11 dari 13 halaman

Abidzar Al Ghifari

Abidzar, anak dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchory dan mantan siswa Pesantren Insan Cendekia Madani, kini dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktor yang telah membintangi beberapa serial televisi dan film.

12 dari 13 halaman

Julia Perez

Julia Perez, yang akrab dipanggil Jupe, pernah belajar agama di Pesantren Al-Ihya di Bogor. Pada 10 Juni 2017, dia meninggal karena kanker serviks stadium empat di RRCM.

13 dari 13 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Apakah Nikita Mirzani alumni Gontor?

Nikita Mirzani, yang kini seorang artis, pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam Gontor, salah satu dari pondok pesantren terbesar di pulau Jawa.

Lulusan pesantren disebut apa?

Pemerintah telah menetapkan gelar Sarjana Agama untuk lulusan Ma'had Aly atau pesantren tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat