uefau17.com

6 Rekomendasi Desain Rumah Ukuran 5x2, Cantik dengan Konsep Minimalis - Citizen6

, Jakarta Desain rumah minimalis sedang diminati banyak orang akhir-akhir ini, terutama oleh keluarga baru atau keluarga kecil yang menginginkan hunian praktis. Hal ini karena desain rumah minimalis sangat cocok untuk lahan terbatas dan dapat memaksimalkan setiap ruang di dalamnya.

Salah satu pilihan desain rumah minimalis yang menarik adalah rumah berukuran 5x12. Ukurannya tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu sempit, sehingga ideal untuk dijadikan tempat tinggal.

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah ukuran 5x12 yang cantik dan menarik, dirangkum pada (06/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Desain Rumah 5x2 dengan Aksen Klasik

Rumah berukuran 5x2 ini memiliki desain yang unik dengan pintu bergaya klasik yang menarik. Tidak hanya itu, terdapat dua pilar kokoh yang serasi dengan warna dinding rumah. Di sisi lain, dinding depan juga diberi aksen batu alam untuk kesan yang lebih elegan.

3 dari 12 halaman

Desain Rumah Minimalis dan Sederhana

Rumah minimalis dan sederhana ini sangat ideal untuk dibangun di lahan yang terbatas. Didesain dengan konsep minimalis satu lantai, rumah ini menonjolkan kesederhanaan tanpa banyak aksen yang rumit, memberikan kesan simpel namun elegan. Penggunaan pintu dan jendela utama disederhanakan untuk memaksimalkan ventilasi tanpa mengorbankan kualitas.

4 dari 12 halaman

Desain Rumah Melebar 1 Lantai

Desain rumah dengan ukuran 5×12 ini ideal bagi yang memiliki lahan yang lebar. Terdapat satu pintu utama dengan desain unik, dilengkapi dengan beberapa elemen kaca kotak. Desain jendela kacanya juga simpel, memberikan kesan ventilasi yang baik.

5 dari 12 halaman

Desain Rumah Modern dan Mewah

Rumah berukuran 5×12 ini memancarkan kesan modern. Meskipun ruangannya terasa terbatas, namun fungsionalitasnya tak terbantahkan. Dominasi warna putih dalam desainnya memberikan kesan lapang dan elegan. Jendela yang luas dengan bahan kaca menjadi salah satu fitur menariknya.

6 dari 12 halaman

Desain Rumah 2 Lantai

Model rumah ini sangat ideal untuk keluarga kecil sebagai tempat tinggal. Penggunaan material kaca mendominasi desainnya, memberikan kesan estetik dan modern. Dapat juga ditambahkan sentuhan kayu serta sedikit area hijau untuk taman agar terlihat lebih beragam.

7 dari 12 halaman

Desain Rumah Tanpa Garasi

Desain rumah terbaru ini sangat sesuai bagi Anda yang tidak membutuhkan garasi atau tidak memiliki kendaraan pribadi. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan lahan tanah secara maksimal untuk membangun rumah tanpa perlu menyediakan ruang tambahan untuk garasi. Desain ini cocok bagi Anda yang menyukai rumah dengan tampilan simpel. Meskipun tanpa garasi, rumah ini tetap menarik dengan penggunaan warna cat terang pada atap dan dindingnya.

8 dari 12 halaman

Rumah Klasik Seperti Apa?

Rumah klasik biasanya memiliki ciri khas yang mewah mulai dari fasad rumah hingga bagian interior rumah. Ciri yang paling mudah ditemukan adalah penggunaan tiang-tiang besar atau pilar yang erat dengan kesan kuno khas Yunani ataupun Roma.

9 dari 12 halaman

Rumah Type 45 90 Ukuran Berapa?

Rumah type 45 ini memiliki ukuran bangunan 45 meter persegi dan ukuran lahan 90 meter persegi. Rumah ini terdiri dari satu lantai, terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, carport. Rumah tipe ini merupakan pilihan yang tepat untuk keluarga kecil.

 

10 dari 12 halaman

Apa Itu Desain Rumah Minimalis?

Rumah minimalis sederhana memiliki ciri tata ruang yang sederhana, polos, dan efisien dengan volume ruang bertingkat. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada keleluasaan pandangan adalah ciri khas dari denah rumah minimalis.

11 dari 12 halaman

Apa Itu Desain Rumah Minimalis Modern?

Rumah minimalis modern adalah gaya hunian yang menonjolkan fungsi dan kesederhanaan. Ada berbagai alasan hunian ini diminati banyak orang, di antaranya kemudahan perawatan, kenyamanan, dan memberikan kesan luas meski dibangun di lahan terbatas.

12 dari 12 halaman

Rumah Ukuran 5x12 Tipe Berapa?

Type 60. Tipe rumah 60 termasuk ke dalam kategori rumah kelas menengah atau middle class. Hunian tipe ini umumnya terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu dengan dimensi rumah 6x10 meter persegi atau 5x12 persegi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat