uefau17.com

Silent Hill 2 Remake Akan Punya Visual Menakjubkan dengan Unreal Engine 5 - Citizen6

, Jakarta - Rumor tentang remake Silent Hill 2 telah memudar dan kini menjadi kenyataan. Gim klasik yang dianggap sebagai salah satu gim horor terbaik sepanjang masa ini akan hadir dalam platform yang lebih modern.

Selain perombakan grafis, remake ini bisa membawa banyak perubahan. Untuk Silent Hill 2, pertanyaan tentang apa yang akan diubah menjadi perhatian utama bagi para penggemar setia yang menghargai versi aslinya.

Diumumkan dalam acara State of Play PlayStation pada Mei lalu, Silent Hill 2 akan kembali hadir pada 8 Oktober 2024.

Dan jangan lupakan, remake ini eksklusif untuk konsol PlayStation, namun juga akan tersedia di platform PC.

Menggunakan Unreal Engine 5

Dengan menggunakan Unreal Engine 5, tim pengembang berjanji akan memberikan pengalaman yang lebih mencekam. Dengan fitur Lumen untuk pencahayaan realistis dan Nanite untuk menciptakan detail lingkungan yang luar biasa.

Sebagai eksklusif PS5, gim ini akan memanfaatkan fitur unik konsol tersebut, seperti audio 3D yang akan membuat Anda tenggelam lebih dalam ke dalam kengerian kota Silent Hill.

Anda bisa melihat cuplikan gameplay dari Silent Hill 2 Remake ini di laman YouTube PlayStation. Dalam video tersebut, Anda akan melihat bagaimana Unreal Engine 5 menghidupkan kembali kengerian Silent Hill.

Perubahan besar dari versi aslinya adalah pandangan kamera dari orang ketiga over-the-shoulder, mirip dengan Resident Evil 2 Remake. Ini akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih imersif dan menegangkan.

Permainan ini juga menjanjikan pertarungan yang lebih lancar. Dari kemampuan menghindar hingga menukar senjata dengan cepat. Jauh berbeda dari sistem kikuk dan sederhana di PS2.

Dalam cuplikan gameplay, James terlihat berjuang dengan lebih baik, menggunakan batang kayu dengan lebih mantap. Dan jangan harapkan simbol bidikan, karena dalam mode menembak, Anda harus mengandalkan insting belaka.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Silent Hill menjadi lebih menyeramkan

Trailer teaser yang dirilis pada laman YouTube PlayStation memberikan gambaran kota Silent Hill yang lebih menyeramkan daripada gim aslinya di PS2.

Trailer ini dibuka dengan adegan di kamar mandi suram yang sama dengan gim aslinya, tetapi kali ini, James terlihat jauh lebih bingung. Dia melihat dirinya sendiri di cermin dan bertanya-tanya apakah Mary benar-benar menunggunya di sana, mengingat dia telah meninggal tiga tahun lalu akibat penyakit yang dideritanya.

James kemudian melangkah keluar, menelusuri kota yang sudah dikenalnya di dekat sebuah restoran, dan berjalan menyusuri jalan sambil mendengar suara Mary mengucapkan kalimat ikonik, “Dalam mimpiku yang gelisah, aku melihat kota itu. Silent Hill.”

Adegan beralih ke momen yang mencekam ketika James pertama kali melihat Pyramid Head di apartemen. Dia juga melihat Laura di luar rumah sakit.

Sebelum judulnya muncul, kita melihat pertemuan James dan Maria, serta Pyramid Head yang muncul dari balik hujan.

 

3 dari 3 halaman

Para tim dibalik produksi gim ini

Lebih banyak informasi telah terungkap melalui unggahan di PlayStation Blog oleh produser Konami, Motoi Okamoto, dan direktur kreatif serta desainer utama dari Bloober Team.

Unggahan tersebut memastikan bahwa Masahiro Ito dan Akira Yamaoka, yang masing-masing merupakan perancang makhluk dan komposer asli, akan bergabung dengan Bloober Team dalam pengembangan remake ini.

Partisipasi kedua anggota tim asli Team Silent ini diharapkan bisa menenangkan para penggemar yang sangat menghubungkan kesuksesan gim asli dengan kontribusi mereka.

Bloober Team bertekad untuk "mempertahankan atmosfer yang membuat Silent Hill 2 begitu menakutkan sambil memodernisasi banyak aspek dari keseluruhan permainan."

Meskipun mereka tidak memberikan detail spesifik tentang perubahan cerita yang akan dibuat, ini menjadi aspek yang paling membuat para penggemar penasaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat