uefau17.com

Taylor Swift Rilis 15 Lagu Tambahan dalam Album TTPD: The Anthology - Citizen6

, Jakarta - Taylor Swift lagi-lagi berhasil mengejutkan penggemar lewat karya-karyanya. Pada hari ini, Jumat (19/4/2024), penyanyi 34 tahun itu secara resmi merilis album studio kesebelasnya yang terbaru berjudul The Tortured Poets Department (TTPD). Album ini berisi 16 lagu dengan total durasi 1 jam 5 menit.

Namun tidak hanya sampai di situ, dia baru saja mengejutkan penggemarnya dengan kembali merilis 15 lagu tambahan untuk album tersebut. Album tersebut diberinya judul The Tortured Poets Department: The Anthology.

Pengumuman ini disampaikan lewat akun media sosial pribadi Taylor Swift pada hari ini pukul 13.00 WIB atau 2 jam setelah perilisan resmi album TTPD versi original. 

Taylor menyampaikan unggHn tersebut dengan keterangan, “Ini kejutan jam 2 pagi: The Tortured Poets Department adalah album rahasia GANDA. Saya telah menulis begitu banyak puisi yang menyiksa dalam 2 tahun terakhir dan ingin berbagi semuanya dengan Anda, jadi inilah bagian kedua dari TTPD: The Anthology. 15 lagu tambahan. Dan sekarang ceritanya bukan milikku lagi… itu milikmu sepenuhnya.”

Dengan demikian, saat ini album tersebut memiliki total 31 lagu dan berdurasi 2 jam 2 menit. Jumlah ini menjadi yang terbanyak dari seluruh album musik yang pernah dibuat oleh Taylor Swift.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Penyanyi dan Penulis Lagu yang Sangat Produktif

Dalam kolom komentar, terlihat banyak penggemar mengaku kaget dan sekaligus senang. Mereka tidak menyangka bahwa album ini akan memiliki extra track sebanyak itu.

Pasalnya, 15 lagu tambahan merupakan hal yang cukup tidak wajar, mengingat dengan jumlah tersebut seorang musisi bisa mengeluarkan satu album baru alih-alih menjadi lagu tambahan.

Selain itu, tidak sedikit pula penggemar yang sangat heran dengan proses kreatif Taylor Swift. Diketahui, belakangan ini dia sangat disibukkan dengan konser The Eras Tour miliknya yang sudah dimulai sejak 17 Maret 2023 lalu dan baru akan berakhir pada 8 Desember 2024 mendatang.

Namun, penyanyi asal Amerika Serikat itu masih sangat produktif bukan hanya dalam merekam ulang album-album lamanya, namun juga mengeluarkan album baru dengan jumlah lagu yang sangat banyak.

Tidak hanya itu, Taylor juga menyiapkan video musik untuk lagu “Fortnightfeat Post Malone yang akan keluar pada pukul 20.00 waktu Amerika Serikat atau jam 07.00 WIB. Video musik ini akan rilis di akun YouTube pribadi milik Taylor Swift.

3 dari 3 halaman

Daftar Lagu The Tortured Poets Department: The Anthology

Berikut 31 judul lagu yang ada dalam album The Tortured Poets Department: The Anthology

1. "Fortnight (feat. Post Malone)"

2. "The Tortured Poets Department"

3. "My Boy Only Breaks His Favorite Toys"

4. "Down Bad"

5. “So Long, London"

6. "But Daddy I Love Him"

7. "Fresh Out the Slammer"

8. "Florida!!! (Florence + the Machine)"

9. "Guilty as Sin?"

10. "Who’s Afraid of Little Old Me?"

11. "I Can Fix Him (No Really I Can)"

12. "loml"

13. "I Can Do It With a Broken Heart"

14. "The Smallest Man Who Ever Lived"

15. "The Alchemy"

16. "Clara Bow"

Lagu Tambahan:

17. “The Black Dog”

18. “imgonnagetyouback”

19. “The Albatross”

20. “Chloe or Sam or Sophia or Marcus”

21. “How Did It End?”

22. “So High School”

23. “I hate It Here”

24. “thanK you alMee”

25. “I Look in People’s Windows”

26. “The Prophecy”

27. “Cassandra”

28. “Peter”

29. “The Bolter”

30. “Robin”

31. “The Manuscript”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat