uefau17.com

7 Rekomendasi Drama Korea Seru untuk Ditonton Saat Libur Tahun Baru - Citizen6

, Jakarta - Drama Korea (drakor) selalu menjadi hiburan menyenangkan yang siap menemani siapa pun, dan momen apa pun bagi penggemarnya. Tak heran, hiburan asal Korea Selatan ini memiliki beragam genre dan tema menarik, yang cocok ditonton di setiap perayaan.

Pada libur tahun baru, ada orang-orang yang suka pergi ke tempat wisata. Namun, jika kamu adalah orang yang kurang suka bepergian dan tidak senang dengan keramaian, menonton drama Korea di rumah bisa menjadi pilihan tepat ketika libur tahun baru.

Sembari menyambut rilisan drakor terbaru untuk bulan Januari, kamu juga bisa menonton tayangan di tahun 2023 untuk menemani libur tahun baruanmu di rumah. Kamu bisa menonton ulang serial terbaik, atau beberapa judul yang belum sempat kamu nikmati.

Jika kamu kesulitan menemukannya, berikut beberapa rekomendasi tayangan drama Korea yang cocok untuk dinikmati sembari merayakan libur tahun baru di rumah. Melansir dari berbagai sumber, ini dia.

1. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon terungkap sebagai drama fantasi masa depan, berpusat di sekitar Eun Gyeol (Ryeoun), seorang siswa CODA (anak dari orang dewasa tuna rungu) dengan bakat musik alami.

Alur cerita serial ini, berubah dengan ajaib ketika Eun Gyeol secara tidak sengaja melakukan perjalanan kembali ke tahun 1995 melalui toko musik yang aneh. Di era ini, ia bertemu orang tuanya, Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Chung Ah (Shin Eun Soo), semasa SMA, serta dewi cello misterius, Se Kyung (Seol In Ah). Narasinya menyatukan elemen musik, perjalanan waktu, dan persahabatan masa muda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gyeongseong Creature

Berlatar di masa suram Musim Semi 1945, Gyeongseong Creature menceritakan kisah seorang pengusaha dan detektif yang berjuang untuk bertahan hidup, menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Park Seo Joon berperan sebagai Jang Tae Sang, orang terkaya di Gyeongseong dan pemilik pegadaian Golden Jade House. Kisahnya terkait dengan Chae Ok (Han So Hee), seorang wanita yang berupaya menemukan orang hilang.

Musim pertama telah dirilis, dan musim selanjutnya dijadwalkan akan tayang pada tanggal 5 Januari. Mengikuti serial ini sebelum tahun baru dimulai, menjanjikan pengalaman yang mendebarkan sambil menunggu season 2.

3. Revenant

Jika Anda menginginkan sesuatu yang menakutkan namun menakjubkan, Revenant adalah pilihan yang tepat. Dibuat oleh penulis naskah terkenal Kim Eun Hee, yang dikenal dengan karya seperti Sign, Ghost, Signal, dan Kingdom, film thriller misteri okultisme ini mengikuti seorang wanita yang dirasuki oleh roh jahat dan seorang pria yang dikaruniai kemampuan untuk melihat roh-roh tersebut di dalam tubuh manusia.

Bersama-sama, mereka mengungkap kematian misterius yang terkait dengan lima benda ilahi. Kim Tae Ri berperan sebagai Goo San Young, yang tanpa disadari dirasuki roh jahat setelah menerima kenang-kenangan dari mendiang ayahnya yang tidak pernah diperuntukkan baginya.

3 dari 4 halaman

4. My Perfect Stranger

Mengikuti kisah seorang reporter berita lokal, ia terus mendapat kasus pembunuhan misterius yang tak kunjung dipecahkan oleh pihak berwenang. Pada suatu hari, reporter tersebut dengan ajaib melakukan perjalanan waktu di tahun pembunuhan pertama itu terjadi.

Melihat kemirisan akan apa yang terjadi di masa depan, reporter itu memutuskan untuk tinggal di masa lalu, hingga berhasil mengungkap pembunuh yang masih berkeliaran.

5. Destined With You

Dalam Destined With You, Jang Shin Yu (Rowoon), seorang pengacara sukses, mendapati dirinya dihantui oleh kutukan keluarga selama berabad-abad. Jalannya bersinggungan dengan Lee Hong Jo (Jo Bo Ah), seorang pegawai negeri yang rajin namun pendiam. Jang Shin Yu menyadari bahwa dia mungkin memegang kunci untuk mematahkan kutukan leluhurnya dan mengamankan takdirnya.

Drama ini menyatukan unsur-unsur supernatural dan humor slapstick, menawarkan perpaduan unik antara sensasi dan tawa. Namun, yang benar-benar memikat penonton adalah chemistry antara Rowoon dan Jo Bo Ah di layar. Rowoon, khususnya, dengan terampil menggambarkan perjalanan karakternya dalam jatuh cinta, memberikan pemirsa momen romantis di tengah tantangan yang ditimbulkan oleh kekuatan supernatural dan kompleksitas hati.

4 dari 4 halaman

6. The Killing Vote

The Killing Vote adalah serial yang mengisahkan tentang keputusan hidup dan mati seorang penjahat berasal dari suara masyarakat.

Mengikuti kisah seorang misterius bertopeng, masyarakat harus menggunakan hak suaranya untuk memutuskan nasib seorang kriminal. Di sana, seluruh warga yang berusia di atas 18 tahun wajib ikut serta dalam pengambilan keputusan secara voting.

Ritual tersebut dipimpin oleh seorang pria bertopeng yang disebut sebagai Dog Mask. Identitas Dog Mask sendiri tidak ada yang mengetahui. Ketika penjahat keji menghindari hukuman, seluruh warga menanyakan lewat pesan teks bagaimana kriminal tersebut harus mendapatkan hukuman.

7. Celebrity

Celebrity adalah serial singkat yang berdampak akibat menggali kenyataan pahit dari kehidupan selebriti yang glamor dan kejam, seperti yang dialami oleh Seo Ah Ri (Park Gyu Young).

Melompat ke dunia di mana ketenaran disamakan dengan kekayaan, Seo Ah Ri mendapati dirinya terjerat dalam berbagai peristiwa. Drama ini memperkenalkan kepribadian menarik lainnya dalam dunia influencer Seo Ah Ri yang kacau, termasuk chaebol generasi ketiga Han Joon Kyung (Kang Min Hyuk), yang menaruh minat khusus padanya.

Yoon Shi Hyun (Lee Chung Ah), sosok yang membuat iri banyak orang. meskipun kehadirannya di media sosial kurang, suami Yoon Shi Hyun, Jin Tae Jeon (Lee Dong Gun), perwakilan dari sebuah firma hukum besar, dan bintang media sosial Oh Min Hye (Jun Hyosung).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat