uefau17.com

Selain Castaway Diva, Ini 7 Drama Korea Brotherhood Penuh Kisah Persaudaraan - Citizen6

, Jakarta - Drama Korea (drakor) tidak hanya sukses menampilkan kisah percintaan romansa yang kerap digemari kebanyakan remaja. Tapi juga menyuguhkan kisah persaudaraan laki-laki yang dapat kamu temukan di beberapa judul drakor. Jika kamu menonton Castaway Diva, serial ini menjadi salah satu yang menampilkan hubungan persaudaraan kental.

Hubungan persaudaraan ini biasa disebut brotherhood, di mana seorang laki-laki memiliki ikatan kuat dengan saudaranya, atau orang lain yang sangat dekat. Genre ini seringkali menampilkan kisah hangat yang mampu memengaruhi penonton.

Jika kamu menyukai cerita semacam ini, kamu dapat menemukannya di beberapa judul drakor lainnya berikut ini, seperti melansir dari Pink Villa, Jumat (24/11/2023).

1. Tale of the Nine Tailed 1938

Pada musim pertama, ikatan persaudaraan antara Lee Yeon dan Lee Rang telah terbentuk. Namun, di musim kedua ikatan persaudaraan mereka lebih kuat dan menjadi cerita menarik tersendiri untuk kamu pencinta kisah persaudaraan.

Drama populer yang diperani Lee Dong Wook dan Kim Bum ini sukses mencuri perhatian penonton, lantaran chemistry keduanya saat menjalin persaudaraan dalam Tale of the Nine Tailed.

Tale of the Nine Tailed 1938 mengangkat kisah Gumiho atau rubah berekor sembilan bernama Lee Yeon (Lee Dong Wook) yang hidup di era modern. Ia harus kembali ke tahun 1938 untuk menyelesaikan sebuah misi. Lee Yeon hanya memiliki waktu 12 jam agar dapat kembali ke era modern.

Di perjalanan, ia menemui beragam tantangan hingga dipertemukan kembali dengan adiknya, Lee Rang yang telah tewas di masa depan. Alhasil karena pertemuannya tersebut, Lee Yeon yang sangat menyayangi adiknya itu rela mengulur waktu untuk kembali ke masa depan, sampai Lee Rang tidak sendirian.

Series besutan tvN ini sangat kental akan kisah persaudaraannya. Kamu bisa menontonnya di Netflix yang telah tayang sejak 6 Mei 2023 dan merampungkan episode terakhir pada 11 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. It's Okay to Not Be Okay

Drama emosional ini populer karena kisah cinta mereka dan hubungan persaudaraan kuat yang digambarkannya. Moon Gang-tae adalah saudara laki-laki manis dan perhatian yang merawat kakak laki-lakinya yang autis, Moon Sang-tae, karena mereka sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang-tae menyaksikan pembunuhan ibu mereka.

Dibintangi oleh Seo Yea Ji, It’s Okay to Not Be Okay mengisahkan seorang penulis buku anak-anak yang mengalami gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta. Ia dipertemukan dengan laki-laki bernama Moon Gang Tae, seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang punya waktu untuk cinta.

Setelah mereka bertemu, secara perlahan keduanya mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain. Di sepanjang cerita, hal lain juga mulai terungkap tentang kebenaran di masa lalu mereka yang telah menghantuinya.

Series dengan 16 episode ini dapat kamu saksikan di Netflix yang telah merampungkan ceritanya pada 9 Agustus 2020 lalu.

3 dari 5 halaman

3. Under the Queen's Umbrella

Drama ini terutama berfokus pada peran sebagai ibu dan bagaimana para ibu berusaha keras demi anak mereka, namun para pangeran juga menunjukkan persaudaraan yang sangat mengharukan untuk ditonton.

Under the Queen’s Umbrella mengisahkan seorang raja Yi Ho yang tengah mencari penerus kerajaan atau biasa disebut dengan putra mahkota. Seluruh pangeran bersusah payah untuk mengikuti tantangan dari sang raja, untuk memperebutkan posisi tersebut. Hingga munculah perseteruan antar pangeran demi menjadi seorang putra mahkota.

Serial tvN ini telah tayang pada 15 Oktober 2022 di channel resminya, setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST. Selain itu, bagi warga luar Korea bisa menyaksikannya di layanan streaming Netflix.

4. Bloodhounds

Di sini pemeran utama tidak memiliki hubungan biologis, namun keduanya memiliki ikatan yang lebih kuat dari darah sehingga mampu menciptakan hubungan persaudaraan yang kental.

Bloodhounds mengangkat cerita seorang petinju yang menjanjikan. Namun, di samping itu ibunya terlilit hutang pada rentenir. Demi melunasi hutang ibunya, Gun Woo rela berhenti bertinju  dan mulai bekerja untuk CEO Choi.

Dibintangi aktor ternama Woo Do Hwan, Bloodhounds tamat dengan total 8 episode yang dapat disaksikan lewat platform streaming Netflix.

4 dari 5 halaman

5. Oasis

Oasis menyoroti kisah persahabatan tiga anak muda yang terjebak cinta segitiga. Series ini dibintangi Seol In Ah, Jang Dong Yoon, dan Choo Young Woo. Ketiganya memiliki perbedaan latar belakang, hingga menyebabkan pertumpahan air mata.

Berawal dari Lee Doo Hak (Jang Dong Yoon), seorang siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, namun ia merupakan siswa cerdas dan penyayang. Doo Hak jatuh cinta dengan Oh Jung Shin (Seol In Ah), murid pindahan dari Seoul.

Lee Do Hak seketika jatuh hati pada pandangan pertama kepada Jung Shin, dan mereka menjalin sebuah ikatan. Sayangnya, ternyata sahabat masa kecilnya, Choi Cheol Woong juga merasakan hal yang sama kepada Jung Shin.

Serial Oasis telah menamatkan kisahnya dalam 16 episode, yang berakhir pada 25 April 2023. Kamu dapat menontonnya lewat layanan streaming Vidio.

6. Hello Monster / Remember You

Film thriller tahun 2015 ini wajib ditonton, apalagi dengan akting apik dari Seo Inguk dan Park Bogum yang mendapat pengakuan dan tepuk tangan saat ditayangkan.

Dalam drama Hello Monster, Park Bo Gum perani karakter psikopat bernama Jung Sun Ho dan pemilik nama asli Lee Min. Seo In Guk menjadi partner yang menghidupkan karakter protagonis.

Serial besutan KBS2 ini berkisah tentang seorang psikolog kriminal brilian yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan yang saling berkaitan satu sama lain. Lee Hyun, yang diperankan  Seo In Guk, kembali ke Korea karena sebuah kasus yang memicu kembali ingatan yang telah dilupakannya.

Hello Monster atau judul lainnya Remember You, telah rampung pada 2015 silam. Series orisinal KBS2 ini dapat kamu saksikan melalui platform streaming iQIYI.

5 dari 5 halaman

7. My Mister

Secara singkat, My Mister menyuguhkan kehidupan pria berusia 40 tahunan yang menanggung beban hidup bersama saudara laki-lakinya. Di samping itu, seorang wanita 20-an bekerja di tempat kerjanya yang juga mengalami pengalaman sulit.

My Mister berpusat pada kehidupan seorang tokoh wanita bernama Lee Ji An (diperankan IU). Ia memiliki karakter yang dingin, seolah menghindari interaksi dengan lingkungannya. Tokoh utama pria diperankan oleh Lee Sun Kyun sebagai Park Dong Hun, seorang pria paruh baya yang baik, sabar, dan selalu mengalah.

Keduanya dipertemukan di kantor yang sama. Dong Hun memiliki posisi lebih tinggi dibandingkan Ji An, yang hanya pekerja kontrak. Hutangnya kepada rentenir membuat Jin An melakukan berbagai pekerjaan tambahan demi melunasinya.

My Mister dapat disaksikan di berbagai platform streaming Netflix, WeTV, iQIYI, dan Viki. Series besutan tvN ini berakhir dengan 16 episode dengan menngambil genre psikologi drama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat