uefau17.com

Top 3: Mengenal Sosok Ustadz Hanan Attaki - Citizen6

, Jakarta - Siapa tak kenal ustadz Hanan Attaki? Ya, namanya tentu sudah tak asing di kalangan para anak muda. Bagaimana tidak, Ustadz Hanan Attaki merupakan pendakwah atau dai muda tersohor di Indonesia. 

Ustadz Hanan Attaki kerap memberikan dakwah yang ditujukan pada kaum muda. Terlebih lagi pria 41 tahun tersebut adalah pendiri Gerakan Pemuda Hijrah yang banyak diikuti oleh para anak-anak muda muslim Indonesia.

Mengutip berbagai sumber, Ustadz Hanan Attaki sendiri memiliki nama lengkap Tengku Hanan Attaki dan lahir di Aceh pada 31 Desember 1981. Hanan Attaki sendiri merupakan anak kelima dari enam orang saudara.

Rupanya sejak kecil Hanan Attaki sudah dekat dengan Alquran. Dirinya juga dikenal cerdas bahkan mendapatkan beasiswa untuk pendidikannya. Tak hanya itu, dia juga banyak menjuarai berbagai Musabaqah Tilawatil Quran di daerahnya.

Saat duduk di bangku sekolah Hanan Attaki menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh. Kemudian, dia mendapatkan beasiswa ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir karena prestasi yang dimiliki. 

Saat berkuliah di Al Azhar, Hanan Attaki mengambil jurusan tafsir Alquran di Fakultas Ushuluddin. Pada masa kuliah, ia juga sempat bergabung dalam kelompok studi Alquran dan ilmu-ilmu Islam.

Artikel tentang profil Ustadz Hanan Attaki, pendiri Pemuda Hijrah yang ceramahnya disukai kawula muda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-. Disusul dengan artikel tentang momen Prabowo-Gibran diarak sebelum daftar capres-cawapres ke KPU.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang super kreatif, 5 zodiak ini cocok jadi konten kreator.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil Ustadz Hanan Attaki, Pendiri Pemuda Hijrah yang Ceramahnya Disukai Kawula Muda

 

Bertemu Istri Saat Berkuliah di Mesir

Hanan Attaki bertemu dengan sang istri, Haneen Akira, di kampus ternama Mesir itu. Keduanya pun memutuskan menikah saat masih mengenyam pendidikan di Al Azhar.

Setelah menyelesaikan studinya pada 2004 dan mendapat gelar Lc, ia sempat mengisi acara tilawah di televisi sebelum akhirnya kembali ke Indonesia. Sepulangnya dari Mesir, Hanan Attaki pun fokus menggeluti bidang dakwah khususnya untuk kalangan muda.

Namanya semakin dikenal sebagai ustaz karena ceramahnya yang mudah untuk dipahami terutama bagi para anak muda. Tak heran jika banyak anak muda yang senang dengan ceramahnya.  

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Momen Prabowo-Gibran Diarak Sebelum Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan Pilpres 2024 di KPU pada hari ini, Rabu (25/10/2023). 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak oleh para pendukungnya dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk kemudian menuju ke KPU untuk mendaftarkan Pilpres 2024. 

Prabowo-Gibran yang kompak mengenakan kemeja biru nampak berdiri di mobil dan sesekali melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang sudah menunggu dan memenuhi kawasan Taman Suropati.

Pawai kirab budaya juga mengiringi kendaraan yang ditumpangi Prabowo. Drumband, ondel-ondel, rebana juga mengiringi Prabowo-Gibran ke KPU. Dari pantauan Citizen6-, massa pendukung pasangan ini membludak dan memenuhi jalan. Tak sedikit yang berteriak memberikan dukungan dengan menyebut “Prabowo Presiden.”

Sebelumnya, massa pendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sudah memadati kawasan Taman Suropati, pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Sementara pantauan  pendukung Prabowo-Gibran menggunakan pakaian beraneka ragam dari putih, kuning, hingga biru. Mayoritas atribut yang dikenakan bergambar wajah Prabowo.

Para pendukung Prabowo-Gibran nampak menunggu di rerumputan taman, sebagian juga berdiri serta berjoget diiringi musik dangdut dan maumere. Nampak pula Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokman menyampaikan orasi di hadapan pendukung.

Selengkapnya....

3 dari 3 halaman

3. Super Kreatif, 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Konten Kreator

Saat ini semua bisa memiliki penghasilan dari aktivitas apa pun, termasuk salah satunya menjadi konten kreator. Apakah Anda sendiri ingin menggeluti bidang kreatif yang satu ini?

Agar sukses menjadi konten kreator, selain dibutuhkan kreativitas tinggi, juga memerlukan bakat, dedikasi, dan juga ketekunan dalam menjalaninya. Apalagi saat ini sudah banyak konten yang diproduksi setiap harinya, tentu Anda pun harus memiliki ciri khas yang berbeda.

Namun, siapa sangka kalau dalam bidang pembuatan konten, ada lima zodiak yang memiliki sifat bawaan yang bisa berkontribusi pada potensi mereka sebagai konten kreator. Alasannya karena mereka memiliki kemampuan alami dalam merangkai kata dan ide menjadi sebuah narasi yang menarik.

Tidak cuma itu, individu-individu ini ini memiliki karakteristik unik yang membuat rasa kreatif mereka begitu menonjol. Ini dia daftar lima zodiak teratas yang unggul sebagai konten kreator, sekaligus mengungkap rahasia di balik kemampuan mereka untuk memikat penonton, seperti melansir dari AstroTalk, Selasa (17/10/2023). Kira-kira ada zodiak apa saja, ya?

1. Gemini

Gemini yang dikenal karena dualitasnya, bisa menunjukkan keserbagunaan luar biasa dalam pembuatan konten. Pikiran mereka yang gesit memungkinkan mereka beralih dengan mudah antara nada, gaya, dan topik yang berbeda.

Kemampuan beradaptasi ini membantu konten kreator yang berzodiak Gemini dapat melayani audiens yang beragam. Selain itu, mereka juga bisa memastikan bahwa konten mereka tetap relevan dan berdampak secara luas.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat