uefau17.com

Momen Prabowo-Gibran Diarak Sebelum Daftar Capres-Cawapres ke KPU - Citizen6

, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan Pilpres 2024 di KPU pada hari ini, Rabu (25/10/2023). 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak oleh para pendukungnya dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk kemudian menuju ke KPU untuk mendaftarkan Pilpres 2024. 

Prabowo-Gibran yang kompak mengenakan kemeja biru nampak berdiri di mobil dan sesekali melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang sudah menunggu dan memenuhi kawasan Taman Suropati.

Pawai kirab budaya juga mengiringi kendaraan yang ditumpangi Prabowo. Drumband, ondel-ondel, rebana juga mengiringi Prabowo-Gibran ke KPU. Dari pantauan Citizen6-, massa pendukung pasangan ini membludak dan memenuhi jalan. Tak sedikit yang berteriak memberikan dukungan dengan menyebut “Prabowo Presiden.”

Sebelumnya, massa pendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sudah memadati kawasan Taman Suropati, pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Sementara pantauan  pendukung Prabowo-Gibran menggunakan pakaian beraneka ragam dari putih, kuning, hingga biru. Mayoritas atribut yang dikenakan bergambar wajah Prabowo.

Para pendukung Prabowo-Gibran nampak menunggu di rerumputan taman, sebagian juga berdiri serta berjoget diiringi musik dangdut dan maumere. Nampak pula Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokman menyampaikan orasi di hadapan pendukung.

Kompak Berkemeja Biru

Sebelumnya, Prabowo - Gibran tiba di Gedung Indonesia Arena sekitar pukul 09.22 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja biru muda. Tampak pula Kaesang Pangarep selaku Ketum PSI yang turut serta mengantar Prabowo dan Gibran.

Berdasarkan jadwal agenda, Prabowo-Gibran akan memulai perjalanan pendaftaran ke KPU mulai dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Keberangkatan calon presiden dan calon wakil presiden besok dari Kertanegara rencananya akan berangkat pagi menuju Indonesia Arena disertai oleh para ketua umum dari seluruh Koalisi Indonesia Maju," tutur Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menyampaikan pidato pertama kali di hadapan para pendukung. Selanjutnya, paslon akan ke Taman Suropati untuk melakukan kirab budaya dan dilanjut berjalan kaki untuk mendaftar di KPU.

"Dari sana, akan berangkat menuju Taman Suropati, dan akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia. Dari sana kemudian menuju kantor KPU dan insya Allah mendaftar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pidato Pertama Gibran Usai Ditunjuk Jadi Bakal Cawapres

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pertamanya usai didapuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Gibran membuka pidato dengan pernyataan menenangkan untuk seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan para pendukung.

"Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak Prabowo, saya sudah ada di sini," ujar Gibran di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Gibran kemudian menyapa seluruh ketua umum partai pendukung dari KIM, antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, dan Partai Gelora. Namun untuk Ketum PSI Kaesang Pangarep, ada tambahan yang menggelitik para pendukung.

"Yang paling saya sayangi Ketua Umum PSI," kata Gibran.

3 dari 3 halaman

Alasan Prabowo-Gibran Kompak Berkemeja Biru di Hari Daftar Capres Cawapres ke KPU

Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Bacawapres KIM Gibran Rakabuming Raka tampil berdampingan menjelang mendaftar capres cawapres 2024 ke KPU. Prabowo-Gibran terlihat kompak berkemeja biru muda saat menyapa awak media di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampak memadukan kemeja lengan panjang biru muda tersebut dengan celana panjang berwarna khaki. Sedangkan Gibran tampak memakai celana panjang warna hitam. 

Prabowo menyampaikan secara singkat ketika dirinya ditanya awak media terkait alasan memilih busana berwarna biru. "Sejuk, sejuk, tenang, damai, gembira," kata Prabowo.

Awak media juga menanyakan beberapa pertanyaan kepada Gibran. Tak banyak yang disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Doakan lancar yah, terima kasih," katanya singkat sembari mencakupkan tangan, sebelum kembali masuk ke kediaman Prabowo.

Setelah itu, keduanya bertolak menuju Indonesia Arena di kompleks GBK bertemu relawan dan pendukung sebelum beranjak ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Dikutip dari News , Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersiap mendaftar Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Keduanya bergerak menemui para pendukung terlebih dahulu di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pantauan , Rabu (25/10/2023), Prabowo dan Gibran tiba di Gedung Indonesia Arena sekitar pukul 09.22 WIB. 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat