uefau17.com

Termasuk Minyak Zaitun, Ini 5 Bahan yang Bisa Haluskan Telapak Tangan - Citizen6

, Jakarta Telapak tangan terasa kasar dan kering merupakan salah satu masalah kulit yang kerap terjadi. Permasalahan kulit tersebut muncul karena aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Yup, ketika Anda mencuci piring dan baju hingga menyetir kendaraan dapat menyebabkan telapak tangan terasa kasar dan kering.

Akan tetapi, permasalahan ini kerap kali diindahkan oleh sebagian orang. Jika terus dibiarkan, kondisi tersebut akan merusak estetika atau penampilan Anda.

Jika sedang mengalami telapak tangan yang kasar dan kering, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini agar telapak tangan kembali mulus dan halus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki beberapa manfaat yang baik untuk penampilan seseorang. Karena kondisi telapak tangan Anda kering, minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit.

Pasalnya, minyak zaitun memiliki kandungan polifenol, vitamin E, dan fitosterol yang cukup tinggi. Kandungan tersebut juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan anti-peradangan.

Minyak Kelapa dan Air Garam

Gosokkan minyak kelapa secara merata pada tangan. Lalu, ambil garam secukupnya dan gunakan untuk menggosok tangan. Kemudian bilas hingga bersih.

Air Hangat

Air hangat juga dapat menghaluskan telapak tangan Anda yang kering. Anda bisa merendam telapak tangan di dalam air hangat selama 10 menit.

Agar hasilnya maksimal, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk memaksimalkan proses perendaman.

3 dari 3 halaman

Scrub Telapak Tangan

Tidak hanya untuk wajah, scrub juga bisa diaplikasikan di telapak tangan Anda. Anda bisa menghaluskan telapak tangan dengan scrub yang dibuat secara alami. Scrub ini dapat membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati.

Dilansir dari Merdeka.com, berikut ini scrub alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. 

Gula

Gula memiliki permukaan yang tidak rata dan bisa menjadi eksfoliator yang baik. Kandungan tersebut dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari telapak tangan. 

Ambil gula pasir secukupnya dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Gosokkan ramuan alami ini pada permukaan tangan secara perlahan, sambil terus dipijat. Kemudian bilas dengan air dan keringkan dengan handuk yang lembut. 

Almond

Almond juga dapat menghilangkan sel-sel kulit di tangan dan membuatnya menjadi lebih lembut. 

Ambil beberapa biji almond, tumbuk agak kasar, dan beri beberapa tetes air mawar. Gosokkan scrub pada tangan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Madu

Madu dikenal dapat membantu membersihkan dan melembutkan kulit. 

Pertama, bersihkan tangan dari kotoran yang menempel. Kemudian ambil beberapa tetes madu dan campurkan dengan gula. Gosokkan pada tangan dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas tangan hingga bersih.

Sabun 

Terakhir, Anda dapat menggunakan sabun secara rutin untuk menghaluskan telapak tangan yang terasa kasar. Anda bisa memilih sabun lembut yang mengandung bahan alami, seperti Aloe vera dan avocado. 

Kandungan tersebut memiliki berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk memberi nutrisi pada kulit tubuh, termasuk pada bagian tangan. Anda juga harus memilih sabun yang memiliki formula pH seimbang, ya!

 

(*) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat