uefau17.com

Idap Tumor Payudara, Marshanda Akui Sempat Dapat Firasat Tentang Kematian - Citizen6

, Jakarta Kabar tak mengenakan datang dari aktris cantik Marshanda. Marshanda kini dikabarkan tengah berjuang melawan tumor payudara yang dideritanya. Di tengah sakit yang dialaminya ini Marshanda mengakui bahwa sempat mengalami beberapa firasat tentang kematian. Firasat-firasat tersebut dialaminya sebelum ia mengetahui bahwa telah mengidap tumor payudara.

Dalam video di channel Youtube Denny Sumargo, wanita yang akrab disapa Caca ini membeberkan firasat yang dialaminya tersebut. Menurut Marshanda, firasat pertama adalah dari anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani. Menurut pengakuannya, Sienna seakan memberi sinyal soal kematiannya. 

Aku ngerasa dapet sign, gak cuma feeling di dalam hati. Awalnya sign, sign itu aku dapet pas aku teleponan dua jam lebih sama anakku,” kata Marshanda dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Kamis (16/6/2022).

Awalnya dari situ, kita ngobrol indah banget dan menyenangkan banget sampai aku tiba-tiba ngasih petuah kehidupan kayak “kalo ibu udah enggak ada kamu harus enggak apa-apa”,” tambahnya Marshanda. Rupanya tak hanya itu, sang anak pun memberikan tanda lain. 

"Terus pas di tengah telepon, dia itu kan suka ngedit foto. Dia ngirim lah sebuah foto “Ibu lihat deh editan aku”. Aku nggak mau kasih liat fotonya karena serem, serem banget tapi lucu buat dia dan aku belum nangkep juga," sambung Caca.

Awalnya Marshanda tak mau berpikiran aneh-aneh saat melihat editan foto sang putri dan hanya berpikir hal itu sebagai bentuk kreativitas sang anak.

"Ini beneran ya. Dia ngirim foto, mukanya Caca terus ada gambar pistol, terus ada gambar tembakan kayak duar, duar, duar gitu kayak emoji meledak api-api, terus ada tulisan RIP," bebernya.

"Aku cuma ketawa, innalillahi, bercanda. Itu tanda pertama," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta  0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Takut

Meski begitu Marshanda mengaku tidak takut dengan kematian. Hal ini diungkapkannya secara langsung. “Aku tidak takut dengan kematian, walaupun kayak aku dihadapkan dengan adanya tumor yang bertambah besar ini sekarang dan tanda-tanda yang tadi meski belum tentu tanda (kematian),” ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Awal Dirinya Tahu Idap Tumor Payudara

Marshanda belum lama ini menyampaikan bahwa dirinya mengidap tumor payudara, melalui kanal YouTube miliknya MARSED. Tahu ada tumor bersarang di tubuhnya, mantan istri Ben Kasyafani langsung terbang ke Singapura untuk memeriksakan kondisi kesehatannya lebih jauh.

Dijelasakan Marshanda, awal mula dirinya mengetahui mengidap tumor payudara pada Agustus tahun lalu. Sebelumnya ia sempat mengalami demam yang cukup tinggi, dan memeriksakan kondisinya ke dokter.

Saat itu pemilik nama lengkap Andriani Marshanda sempat melakukan tes usap dan juga menjalani pemeriksaan darah untuk mengetahu penyebab dirinya mengalami demam tinggi. Namun semuanya negatif dan tidak diketahui adanya tumor.

"Aku sempat panas tinggi 39,6 (derajat), diopname takut kenapa-kenapa, swab negatif. Aku tes darah tapi enggak ada tumor,” kata Marshanda, dalam wawancara virtual, Selasa (14/6/2022).

Setelah itu Marshanda teringat dengan ucapan temannya yang berprofesi seorang dokter. Saat memeriksakan kondisi kesehatanya dia menjelaskan bahwa pesinetron Bidadari ini rentan terkena kanker. Namun saat itu Marshanda masih acuh dan tidak mempedulikan.

"Aku pernah interview beliau. Aku dekat banget sama dia. Dia bilang baca hasil (darah) aku, dia cuma ngomong ‘Ca ini dari hasil darah kamu, kamu punya cenderung besar kanker one day’,” ucap Marshanda.

Awalnya terdapat benjolan kecil di sekitaran payudaranya, namun saat itu dokter yang memeriksanya belum memvonis Marshanda mengidap tumor payudara. Dan kala itu ia juga belum mengingat tentang perkataan temannya tersebut.

"Tiba-tiba ada benjolan di payudara awalnya kecil. Aku tanya ke temanku dokter, katanya hormonal, aku enggak sadar,” tutur Marshanda.

Kian hari benjolan tersebut semakin membesar. Marshanda akhirnya memeriksakan kembali ke dokter spesialis dan benjolan tersebut dinyatakan tumor.

"Desember aku melakukan mammogram dan ultra USG di rumah sakit di Jakarta Pusat, aku dibilang punya tumor tapi pas Desember datanya, ada beberapa tumor di kanan,” kata Marshanda.

"Payudara kiri ada kista. Kalau kanan ada beberapa tumor, satu 2,4 cm, satu lagi di bawah 2,4 cm,"  sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat