uefau17.com

Idap Tumor Payudara, Marshanda Berusaha Memaafkan Diri Sendiri - ShowBiz

, Jakarta Marshanda kini tengah berjuang melawan tumor payudara yang bersarang di tubuhnya. Selain pengobatan secara medis dan sempat menjalani pemeriksaan di Singapura, mantan istri Ben Kasyafani juga melakukan healing atau penyembuhan dari dalam diri.

Wanita 32 tahun itu mengatakan, memaafkan diri sendiri menjadi hal dasar dalam penyembuhan diri sendiri. Sebab penyakit bisa berkembang melalui pikiran, bahkan bisa membuatnya semakin buruk.

Oleh karenanya, Marshanda kini sedang mengsinkronkan antara pikirannya dan juga hatinya agar bisa selaras.

"Aku harus belajar memaafkan karena secara otak kita mikir kita udah maafin. Tapi, apa di hati kita sudah memaafkan apa belum, itu yang membuat aku tumor cenderung ke kanker,” kata Marshanda dalam wawancara virtual, Selasa (14/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matikan Ego

Ego menjadi musuh besar dalam menjalani penyembuhan diri. Oleh karenanya Marshanda berusaha menundukan egonya agar pikiran dan hatinya tenang, sehingga ia bisa melawan penyakit yang tengah diidapnya.

“Healing, treatment aku belajar mematikan ego itu paling ampuh,” katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Tempat

Tempat sangat berpengaruh untuk melakukan metode tersebut. Marshanda sempat mencari tahu dimana bisa mendapatkan tempat yang tepat untuk memuluskan apa yang diinginkan.

"Aku ngecek sekarang di Bali, dan salah satu healing. Fokus ke healing macam-macam, kayak spiritual,” katanya.

4 dari 4 halaman

Tumor Payudara

Terkait tumor payudaranya, kini kian hari semakin besar. Padahal sebelumnya Marshanda sempat acuh dan tak peduli dengan benjolan tersebut.

"Desember, aku melakukan mamogram dan ultra USG di rumah sakit di Jakarta Pusat, aku dibilang punya tumor tapi pas Desember datanya, ada beberapa tumor di kanan,” tutur Marshanda.

“Payudara kiri ada kista. Kalau kanan ada beberapa tumor, satu 2,4 cm, satu lagi di bawah 2,4 cm,” tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat