uefau17.com

5 Tips Mempertahankankan Hubungan Cinta Saat Mulai Merasa Bosan - Citizen6

, Jakarta - Banyak individu ingin selalu menghabiskan waktu bersama dengan pasangannya ketika sedang menjalani hubungan cinta.

Rasanya memang menyenangkan bisa melakukan kegiatan sehari-hari bersama pasangan. Namun pada kenyataannya, terlalu sering menghabiskan banyak waktu bersama juga tidak baik, bahkan bisa membuat hubungan terasa membosankan.

Banyak hal yang bisa dilakukan seperti bekerja, bertemu dengan kerabat, kumpul dengan keluarga, atau hanya sekedar me time yang mana tidak harus selalu ditemani pasangan. Ketika seseorang selalu bersama pasangannya, mereka menjadi sulit mendapatkan ruang dan waktu sendiri. 

Jika Anda merasa hubungan semakin membosankan karena menghabiskan terlalu banyak bersama, berikut ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki suasana dalam hubungan asmara Anda, seperti melansir dari Bright Side, Sabtu (6/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tanya pasanganmu apa yang mereka butuhkan

Seringkali Anda salah dalam menilai apa yang diinginkan atau diminta oleh pasangan Anda karena terlalu sering berasumsi sendiri. Alih-alih menyimpulkan sendiri, ada baiknya kita kita merenungkan dan bertanya kepada pasangan apa yang mereka butuhkan. 

Tanyakan padanya apa yang bisa membantu dan membuatnya merasa bahagia. Misalnya jika pasangan Anda sedang merasa kesal, Anda bisa menanyakan apa yang membuatnya kesal dan tanyakan Apa yang dia inginkan agar bisa merasa senang kembali.

Dengan bertanya seperti ini, bisa membantu pasangan lebih memahami satu sama lain dan menghindari konflik. 

3 dari 6 halaman

2. Pahami apa yang membuat hubunganmu menjadi membosankan

Merasa bosan pada pasangan menjadi hal yang wajar. Perasaan bosan terkadang tidak kentara dan sulit untuk mengenali apakah kita benar-benar bosan atau tidak. Biasanya perasaan bosan bisa terlihat dalam bentuk lain seperti marah, jengkel, atau cuek pada pasangan. 

Jika Anda mulai mengalami hal-hal seperti itu, cobalah untuk merenungkan apa yang menyebabkan rasa bosan.

Umumnya rasa bosan timbul karena rutinitas Anda dengan pasangan. Sebagai solusinya, Anda bisa melakukan aktivitas baru seperti pergi berjalan-jalan mencari suasana baru. 

4 dari 6 halaman

3. Seimbangkan waktu bersama pasangan dan waktu sendirian

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang menyenangkan, tetapi jika terlalu sering bisa membuat Anda merasa bosan.

Bukan berarti Anda tidak lagi mencintai pasangan Anda, tapi penting meluangkan waktu untuk diri Anda sendiri. Penting untuk menyeimbangkan waktu bersama pasangan dan waktu sendiri. 

Penting juga untuk mengetahui kegiatan mana saja yang Anda sukai untuk dilakukan bersama dan mana yang tidak.

Aktivitas sehari-hari seperti jalan pagi atau pergi bersama teman juga bisa menjadi cara untuk menyendiri. Dengan begitu, Anda akan merasa rindu dengan pasangan Anda dan lebih menghargai waktu ketika bertemu dengan pasangan. 

5 dari 6 halaman

4. Jangan mengabaikan keluarga dan teman

Jangan sampai hubungan dengan pasangan membuatmu menjadi jauh dengan teman-teman atau keluarga Anda.

Berusahalah untuk tidak ketergantungan dengan pasangan dan menginginkan segalanya dilakukan bersama pasangan. Biasanya orang-orang yang ketergantungan dengan pasangan memiliki beberapa ciri-ciri seperti cenderung merasa kesepian, cemas, atau overthinking pada pasangan. 

Di sinilah Anda harus membangun kepercayaan dengan pasangan Anda. Jika pasangan sesekali ingin pergi bersama teman, jangan menahan mereka dan biarkan mereka bersenang-senang dengan temannya. 

6 dari 6 halaman

5. Fokus pada hal-hal positif tentang satu sama lain

Biasanya ketika pasangan melakukan kesalahan dan membuat kita kesal, kebanyakan dari kita berlarut-larut dalam rasa kesal tersebut.

Selain itu, perbedaan pandangan dan pemikiran juga bisa menjadi konflik dalam hubungan. Daripada merasa kesal dan memikirkan masalah tersebut, ada baiknya jika Anda mengkomunikasikan dengan baik dan mencari solusinya. 

Selain mengkomunikasikan emosi yang membuat Anda tertekan, Anda juga bisa melihat konflik atau masalah tersebut sebagai tantangan dalam hubungan cinta Anda. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat