uefau17.com

Mengulik Kelengkapan Tipe Terendah Yamaha NMax Gen 3 - Otomotif

, Jakarta - Generasi ketiga (Gen 3) Yamaha NMax lahir dengan empat varian dan satu model edisi khusus. Varian tersebut di antaranya Neo, Neo S Version, Turbo, Turbo TechMax, dan Turbo TechMax Ultimate.

Neo sebagai varian bawah, tidak dilengkapi fitur YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional, serta Riding Mode yang menawarkan dua (2) mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring), serta Y-Shift seperti pada varian Turbo.

Meski begitu, varian ini tetap menarik untuk disimak. Mari kita singkap apa saja kelengkapan Yamaha Nmax Neo Version 2024.

Dari segi performa, ia menggunakan enjin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru.Diklaim telah teruji andal, kuat dan memiliki torsi merata di setiap putaran mesin. Sehingga diklaim pabrikan, skutik mampu mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas.

Lewat racikan anyar di sektor jantung mekanis. Ia mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW (15,36 PS) di 8.000 rpm. Kemudian torsi puncak digapai 14,2 Nm dari 6.500 rpm.

Ukuran diameter kali langkah 58 mm x 58,7 mm dan perbandingan kompresi 11,6 : 1. Kalau kapasitas oli versi “Turbo” 1 liter, maka trim terendah ini cuma 0,9 liter.

Untuk ukuran Yamaha Nmax Neo Version memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm, tinggi 1.200 mm. Jarak sumbu roda 1.340 mm, jarak terendah ke tanah 125 mm.

Lalu tinggi tempat duduk 770 mm, berat motor 130 kg, kapasitas tangki bensin 7,1 liter. Tak ketinggalan kapasitas bagasi besar (25 liter) guna mengakomodasi barang bawaan pengendara.

Ia gunakan ban depan 110/70 mm dan ban belakang 130/70 mm. Semua pelek 13 inci. Suspensi depan teleskopik atas dan belakang jenis sub-tank suspension.

Format ini dibilang turut mendukung performa berkendara lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Seluruh pengereman memakai cakram. Hanya saja tipe Nmax Neo 2024 tidak dibekali sistem ABS (cuma di Tech Max dan Ultimate).

Walau begitu, Yamaha Nmax Neo 2024 tetap layak mendapatkan perhatian. Sebab meter cluster tipe digital. Kemudian dipadu perangkat telematik Y-Connect.

Pengguna bisa mengakses informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone. Bila dibedah, perangkat bisa memperlihatkan notifikasi telepon atau pesan masuk di dasbor motor.

Informasi konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung aplikasi. Ada rekomendasi perawatan penunjuk kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi, sampai dengan fitur Revs Dashboard menarik bagi pemilik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Supaya baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan. Electric power outlet tersedia di kompartemen bagian kiri motor. Motor ini tidak dibekali Smart Key System.

Jadi untuk menghidupkan mesin gunakan anak kunci. Imbuhan Traction Control System juga belum tersedia di tipe termurah ini. Tapi masih ada Stop & Start System (SSS) di Nmax Neo.

Fungsinya buat mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu (mematikan enjin) saat motor sedang berhenti. Kemudian pilihan warna ada empat: black, red, dull blue dan white.

Beralih ke bagian desain motor. Nmax Neo 2024 tetap memiliki tampilan DNA Maxi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan mewah.

Bisa Anda lihat terpasang sistem pencahayaan lampu depan full LED guna meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Di bagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi LED. Tampilan lampu ekor tetap terlihat menawan, modern nan menarik.

Nah, di bagian kokpit Nmax Neo masih terlihat modern karena tetap dibuat digital. Tujuannya merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur di setang kemudi.

Posisi berkendara terasa nyaman dan ergonomis. Baik saat sendiri maupun berbonceng. Ia tetap menarik dimiliki ketimbang Nmax 155 Standard (model lama) yang dijual Rp32,175 juta.

Value for money tergolong berimbang. Syukur kalau dapat potongan dari diler resmi Yamaha saat beli gres.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat