uefau17.com

Jangan Anggap Sepele, 5 Hal yang Menjadi Kunci Hubungan Langgeng - Citizen6

, Jakarta - Setiap kali menjalani hubungan, pastinya kita menginginkan hubungan yang bahagia dan bertahan lama.

Namun, tidak semua hubungan bisa berjalan mulus. Akan ada pertengkaran kecil atau bahkan masalah besar yang bisa menyebabkan berakhirnya hubungan Anda dengan pasangan. 

Agar hubungan percintaan Anda bisa bertahan lama, ada beberapa hal yang bisa membawa hubungan Anda lebih awet. Ini lima kunci utama yang akan membuat hubungan langgeng, melansir dari Bright side, Selasa (2/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Saling memahami pikiran dan pandangan pasangan

Ketika menjalani hubungan cinta, setiap pasangan pasti memiliki pendapat dan pemikirannya masing-masing. Anda lebih suka menonton film yang bergenre romantis, belum tentu pasangan Anda juga menyukai hal yang sama. Mungkin saja pasangan Anda menyukai film dengan genre horror. 

Tidak hanya hobi atau kesukaan terhadap suatu hal, tetapi ketika Anda sedang dalam pertengkaran kecil, pastinya masing-masing pasangan memiliki pendapat yang berbeda. Jadi, penting bagi setiap pasangan untuk memahami bahwa pikiran dan pandangan pasangan Anda tidak selalu sama dengan Anda. 

3 dari 6 halaman

2. Saling terbuka dan jujur dengan perasaan Anda

Terkadang, kita tidak menyukai hal yang dilakukan oleh pasangan dan kita tidak ingin memberitahunya. Kita hanya diam dan berharap pasangan kita mengerti apa yang kita rasakan. Alih-alih mengharapkan pasangan Anda membaca pikiran Anda, cobalah untuk bersikap terbuka dan jujur. 

Jika Anda merasa khawatir, beri tahu pasangan Anda tentang hal tersebut daripada menunggu si dia menebak-nebak apa yang sedang terjadi pada Anda.

Namun perlu Anda ingat, Anda hanya bisa menyampaikan permintaan atau perasaan Anda padanya, bukan memaksa pasangan Anda untuk terus menuruti keinginan Anda. 

4 dari 6 halaman

3. Berikan ruang pribadi untuk Anda dan pasangan

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang menyenangkan. Jika Anda selalu menghabiskan waktu bersama, maka semua aktivitas bersama dengan pasangan Anda pada akhirnya akan menjadi rutinitas sehari-hari Anda. Namun, pada kenyataannya, sangat penting untuk memiliki waktu dan ruang sendiri di luar hubungan. 

Ketika Anda sudah terbiasa menghabiskan waktu bersama pasangan setiap hari, memang terlihat sulit atau terasa menakutkan untuk memberi waktu dan ruang sendiri. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa mempertahankan individualitas dan merindukan satu sama lain.

Memberikan waktu dan ruang sendiri bukan berarti Anda merasa bosan atau tidak bahagia satu sama lain. Anda harus mendorong satu sama lain untuk mengembangkan hobi Anda masing-masing. Anda bisa meluangkan waktu 1-2 hari seminggu.

5 dari 6 halaman

4. Konflik yang sehat

Setiap pasangan pasti sangat menghindari konflik atau pertengkaran dalam hubungannya. Bahkan sebagian orang berpikir, hubungan cinta yang baik dan bisa bertahan lama adalah pasangan yang tidak pernah bertengkar.

Nyatanya, pertengkaran kecil atau konflik yang sehat menjadi salah satu kunci yang bisa membawa hubungan cinta Anda tetap sehat dan langgeng. Dengan konflik, kita bisa lebih memahami pikiran dan pandangan dari pasangan kita. 

Ketika Anda sedang dalam pertengkaran dengan pasangan Anda, cobalah untuk tetap tenang dan berusaha mengerti pikiran dan pendapat pasangan Anda. Setelah saling memahami, Anda bisa mendiskusikan masalah tersebut dengan pasangan Anda dan mencari jalan keluar untuk mengatasi konflik tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Berkompromi

Dalam suatu hubungan, kompromi adalah kunci penting agar bisa mempertahankan hubungan tetap awet. Ketika Anda dan pasangan harus melakukan satu hal berbeda di waktu yang sama, di sinilah Anda belajar bagaimana cara berkompromi dengan pasangan Anda.

Contohnya, Anda ingin pergi bersama pasangan Anda, tetapi pasangan Anda memiliki janji pergi bersama temannya. Anda bisa berkompromi dan menemukan solusi yang dapat disetujui oleh kedua belah pihak.

Belajar berkompromi dengan pasangan Anda, bisa membantu Anda untuk melakukan semuanya tanpa berdebat atau menyakiti perasaan satu sama lain.

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat