uefau17.com

Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Kegunaan Baking Soda untuk Kehidupan Sehari-hari - Citizen6

, Jakarta - Baking soda adalah salah satu bahan pokok dapur yang selalu dimiliki setiap individu di rumah mereka. Meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa itu digunakan dalam memanggang, seperti yang disarankan dalam namanya, baking soda memiliki banyak kegunaan lain yang dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah.

Banyak individu yang belum mengetahui bahwa baking soda dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari selain membuat kue. Berikut ini deretan kegunaan baking soda yang tidak pernah Anda tahu sebelumnya dilansir dari Oceandraw, Senin (1/11/2021).

1. Membersihkan Buah dan Sayur

Anda dapat menjaga kebersihan buah dan sayuran Anda dengan mencampurkan satu sendok teh soda kue ke setiap 2 gelas air dan membiarkan produk meresap ke dalam campuran ini.

Ini akan memastikan bahwa kotoran, pestisida, yang tidak diinginkan dapat dibersihkan langsung. Bilas secara menyeluruh dan nikmatilah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Membuat Karpet Bersih dan Segar Seketika

Karpet adalah benda  yang dimiliki semua orang di rumah mereka. Namun, bukan rahasia lagi bahwa karpet bisa menjadi cukup merepotkan untuk dirawat.

Jika Anda mendapati diri Anda menyedot debu tanpa henti dan masih merasa tidak puas dengan tampilan karpet Anda, coba taburkan soda kue ke karpet dan gosok dengan air hangat. Anda juga bisa membiarkannya direndam semalaman dan kemudian menyedot sisanya di pagi hari. Karpet Anda akan terlihat bagus seperti baru.

3 dari 5 halaman

3. Buat Napas Segar Alami

Salah satu hal paling tidak nyaman yang dapat Anda alami adalah berbicara dengan seseorang dengan bau mulut.

Jika Anda ingin menghindari menjadi orang itu, soda kue akan membantu Anda. Campurkan sedikit soda kue ke dalam air hangat dan kumur di sekitar mulut Anda seperti yang Anda lakukan dengan obat kumur komersial. Ini adalah alternatif yang alami dan efektif.

4 dari 5 halaman

4. Tidak Ada Lagi Bau Badan

Jika Anda merasa telah mencoba setiap deodoran di apotek, mungkin inilah saatnya untuk memasukkan soda kue ke dalam rutinitas Anda.

Meskipun sekarang ada deodoran yang mengandung soda kue, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup campurkan baking soda dengan air hangat dan pijat lembut ke ketiak Anda sebelum beraktivitas di luar rumah.

5 dari 5 halaman

5. Pengharum Ruangan

Bosan dengan semprotan penyegar udara yang penuh dengan bahan misterius dan hanya menutupi bau tak sedap?

Soda kue adalah alternatif yang fantastis, karena benar-benar menghilangkan bau sepenuhnya daripada hanya menutupinya. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk menambahkan aroma segar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat