uefau17.com

3 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Pasangan Sebelum Menikah - Citizen6

, Jakarta - Menikah adalah hal yang diimpi-impikan bagi sebagian banyak orang. Namun menikah membuat pasangan harus melakukan banyak  penyesuaian.

Sebelum melanjutkan hubungan Anda ke jenjang yang lebih serius, tentunya Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal dengan pasangan Anda. Banyak hal yang perlu diketahui dan dipertimbangkan.  

Tidak  hanya dari segi fisik, namun perilaku pasangan terhadap Anda dan keluarga Anda juga sangat penting. Berikut ini adalah tiga hal yang harus diperhatikan sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, dilansir dari Pinkvilla, Jumat (29/10/21).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perilaku pasangan terhadap orang tua Anda

Meskipun Anda mencintai pasangan Anda sepenuh hati dan dia memiliki perasaan yang cinta yang setara, perilaku pasangan terhadap orang tua juga merupakan hal yang penting. Jika pasangan menerima dan menghormati orang tua Anda dengan sepenuh hati, berarti pasangan Anda bisa menghargai orang tua Anda. 

Tapi jika pasangan Anda tidak bisa menghormati orang tua Anda seperti membantah apa yang dikatakan orang tua Anda, kemungkinan ada sesuatu hal yang salah dengannya. Jika pasangan Anda tidak bisa menghormati, kemungkinan besar Anda juga bisa menjadi korban perilakunya yang kasar dan egois. 

3 dari 4 halaman

Kepeduliannya terhadap keinginan Anda

Apakah pasangan Anda peduli terhadap hal-hal kecil atau hal-hal sederhana yang Anda inginkan? Contohnya bila Anda ingin meminta waktu pasangan Anda. Jika dia peduli terhadap Anda dia akan menyempatkan waktu untuk berbicara atau bertemu dengan Anda. 

Selain itu, bila Anda memiliki keinginan untuk bekerja setelah menikah. Apakah dia akan menghargai pilihan Anda? atau dia hanya bersikeras agar Anda menetap di rumah? Jika pasangan Anda peduli, dia akan mendiskusikannya dengan Anda untuk mengambil keputusan yang terbaik bagi keduanya. 

4 dari 4 halaman

Memotivasi Anda untuk menjadi orang yang lebih baik

Dalam menjalani sebuah hubungan apalagi jika Anda ingin menikah, pasangan harus bisa menjadi support system. Selain itu, pasangan yang baik adalah pasangan yang akan memotivasi Anda untuk bekerja atau melakukan pekerjaan yang harus Anda selesaikan.

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat