uefau17.com

Hasil Euro 2024: Imbang 1-1 Lawan Skotlandia, Swiss Selangkah Lagi ke 16 Besar - Bola

, Jakarta Swiss harus puas bermain imbang 1-1 melawan Skotlandia pada laga kedua grup A Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Rhein Energie, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Skotlandia unggul lebih dahulu setelah Fabian Schar mencetak gol bunuh diri.

Swiss selamatkan 1 poin usai gelandang senior Xherdan Shaqiri cetak gol. Hasil imbang ini membawa Swiss di ambang kelolosan ke babak 16 besar Euro 2024.

Swiss sudah mengoleksi 4 poin, hasil satu kali menang lawan Hungaria dan imbang lawan Skotlandia. Posisi dua di grup A Euro 2024 pun sepertinya sulit digusur Skotlandia yang harus menang besar lawan Hungaria agar jaga harapan lolos ke-16 besar.

Jalannya Pertandingan Skotlandia vs Swiss

Skotlandia terus menyerang Swiss hingga menit ke-3. Dalam Waktu itu, Skotlandia sudah mendapatkan dua kali tendangan sudut.

Kedua tim sama-sama melakukan serangan. Namun Skotlandia dan Swiss gagal maksimalkan peluang menjadi gol hingga menit ke-12.

Skotlandia akhirnya berhasil unggul 1-0 usai Scott McTominay mencetak gol di menit ke-13. Lewat serangan balik, Callum McGregor memberi assist yang apik untuk McTominay yang tendangannya mengenai kaki Fabian Schar sebelum masuk ke gawang. Ini pun dinyatakan gol bunuh diri oleh Schar.

Swiss berhasil menyamakan skor pada menit ke-26 lewat gol Xherdan Shaqiri. Pemain senior Swiss ini manfaatkan salah umpan Raiston di pertahanan Skotlandia sehingga membuat skor jadi 1-1.

Widmar nyaris membuat Swiss berbalik unggul di menit ke-28. Hanya saja, tendangan spekulasinya melambung tinggi ke atas gawang.

Kerjasama apik antara Ruben Vargas dan Dan Ndoye nyaris menambah gol Swiss. Namun tendangan Ndoye di menit ke-32 masih bisa ditahan kiper Skotlandia. Manuel Akanji juga membuat fans Swiss girang karena sukses cetak gol di menit ke-33, tapi dia sudah offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Skotlandia melawan Swiss di laga grup A Piala Eropa 2024 bertahan. Adakah yang mencetak gol tambahan di babak kedua?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Skotlandia vs Swiss di Euro 2024

Skotlandia langsung tancap gas. Mereka mendapatkan peluang di kotak penalty beberapa kali tapi gagal menambah gol hingga menit ke-50.

Ruben Vargas menguji ketangguhan kiper Skotlandia di menit ke-56. Untung saja, arah tembakan tepat ke Angus Gunn. Skor 1-1 masih bertahan.

Dan Ndoye buang peluang emas saat dengan luar biasa berhasil membalikkan badan di kotak penalty kelabui bek Skotlandia. Namun tendangan Ndoye masih melebar di menit ke-58.

Skotlandia nyaris mencetak gol tambahan saat McKenna lepas umpan lewat tendangan bebas di menit ke-67. Umpan tersebut disambut Callum McGregor lewat sundulan, hanya saja masih mengenai tiang. Tartan Army tidak beruntung!

Skotlandia lebih agresif hingga menit ke-76. Mereka bahkan meningkatkan jumlah tembakan sampai jadi 6, tapi belum satupun yang menjadi gol tambahan.

Di kubu Swiss, Dan Ndoye masih saja belum beruntung. Giliran tembakannya di menit ke-78 yang masih melambung ke atas gawang.

Che Adams mencoba peruntungan lewat tendangan Jarak jauh di menit ke-87. Tendangannya masih bisa dengan aman diselamatkan Yann Sommer.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 antara Skotlandia melawan Swiss masih bertahan. Skotlandia wajib kalahkan Hungaria di laga terakhir, Swiss hadapi lawan terberat Jerman di laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Skotlandia vs Swiss

Skotlandia (3-4-1-2): Angus Gunn; Jack Hendry,Grant Hanley, Kieran Tierney; Ralston, Billy Gilmour, Callum McGregor, Andy Robertson; Scott McTominay; Che Adams, John McGinn

Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer; Fabian Scharr, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michael Aebischer; Xherdan Shaqiri, Ruben Vargas; Dan Ndoye

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat