uefau17.com

Hasil Jerman vs Skotlandia: Der Panzer Pesta Gol, 3 Poin Pertama di Euro 2024 - Bola

, Jakarta Timnas Jerman berhasil mengawali Euro 2024 dengan gaya usai pesta gol 5-1 atas Skotlandia pada laga pembuka yang berlangsung di stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). Gol Jerman dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicklas Fulkrug dan Emre Can.

Jerman gagal mempertahankan cleansheet karena Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri. Dengan kemenangan ini, Jerman mantap berada di puncak klasemen grup A Euro 2024 dengan 3 poin. Sedangkan Skotlandia sementara berada di posisi paling buncit dengan poin nol.

Menit 1, Florian Witz sudah mendapatkan peluang usai mendapatkan umpan ari Antonio Rudiger. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Skotlandia.

Jerman akhirnya berhasil membobol gawang Skotlandia di menit ke-10 lewat Florian Witz. Dia membuat skor 1-0 untuk Jerman manfaatkan umpan dari Joshua Kimmich.

Hingga menit ke-17, Jerman tampak mendominasi. Skotlandia lebih banyak menunggu dan nyaris tak mendapatkan peluang sekalipun.

Jerman menambah pundi gol di menit ke-19. Kali ini giliran Jamal Musiala yang membuat skor jadi 2-0 untuk Jerman manfaatkan umpan dari Kai Havertz.

Petaka terjadi bagi Skotlandia di menit ke-24. Christie jatuhkan Jamal Musiala di kotak penalti, tapi Clement Turpin akhirnya hanya memberi tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Tendangan bebas Kai Havertz mengarah tepat ke arah kiper Skotlandia.

Suporter sudah bersorak saat Kai Havertz jebol gawang Skotlandia di menit ke-32. Namun dia sudah terlebih dahulu menahan bola dengan tangan.

Joshua Kimmich menciptakan peluang lewat umpannya epada Ilkay Gundogan. Namun sundulannya masih bisa ditepis Angus Gunn. Usai sundulan itu bola mengarah lagi ke Gundogan, tapi dia dilanggar pemain Skotlandia Porteous.

Setelah dicek VAR, Jerman dapatkan penalti dan Porteous kartu merah. Kai Havertz mengubah skor 3-0 usai penaltinya di menit ke-45+2 berhasil dieksekusi.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Timnas Jerman atas Skotlandia tetap bertahan. Bagaimana perlawanan Skotlandia di babak kedua dengan 10 pemain?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Jerman vs Skotlandia

Tampil dengan 10 pemain, Skotlandia mencoba ambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Namun Jerman justru yang dapatkan peluang lewat Antonio Rudiger di menit ke-51, tapi tendangannya masih bisa ditepis.

Skotlandia menarik keluar striker Che Adam dan memasukkan bek Grant Hanley. Ini untuk antisipasi hilangnya satu bek karena kartu merah Ryan Porteous.

Menit ke-58, Florian Wirtz nyaris menambah gol. Namun tendangannya usai enerima umpan Jamal Musiala masih melambung di atas gawang.

Jerman membuang satu peluang di menit ke-64. Lewat serangan balik cepat, Leroy Sane yang baru masuk gagal manfaatkan umpan dari Kimmich. Skor 3-0 masih bertahan.

Nicklas Fulkrug yang baru masuk mengubah skor jadi 4-0 di menit ke-68. Menahan bola di kotak penalti, striker Borussia Dortmund itu dengan mulus melesakkan bola ke pojok kanan kiper Skotlandia.

Fulkrug sempat cetak gol kedua di menit ke-76. Namun dia sudah terjebak offside saat memanfaatkan umpan Mittelstadt. Skor pun bertahan 4-0 untuk Jerman. Skotlandia mendapatkan gol hiburan di menit ke-87 usai Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri. Gol ini terjadi lewat kemelut hasil tendangan bebas Skotlandia dan skor pun berubah jadi 4-1.

Emre Can membuat suporter Jerman kembali riuh usai tembakan jarak jauhnya berbuah gol di menit ke-90+4. Ini membuat skor berubah jadi 5-1.

Hingga pertandingan berakhir, Jerman tetap unggul 5-1. Der Panzer mendominasi semuanya dan tak memberikan sedikit pun peluang untuk Skotlandia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Laga Pembuka Euro 2024 Jerman vs Skotlandia

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Kimmich, Rudiger, Tah, Mittelstadt; Toni Kroos, Andrich; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Witz; Havertz

Skotlandia (3-4-2-1): A Gunn; R Porteous, J Hendry, K Tierney; A Raiston, McTominay, MacGregor, Andrew Robertson; R Christie, J McGinn; Che Adams

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat