uefau17.com

Hadapi Laga Penentuan Melawan Filipina, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Pasti Lolos Putaran 3 - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis anak-anak asuhnya bakal lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini disampaikan saat menghadiri konferensi pers jelang pertandingan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (10/6/2024).

Seperti diketahui, skuad Garuda saat ini menghuni urutan 2 grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers. Pasukan Merah Putih cuma unggul 1 poin dari Vietnam yang sebelumnya memetik kemenangan atas Filipina di matchday kelima.

Praktis tambahan 3 poin jadi harga mati yang dibutuhkan Timnas Indonesia demi melaju ke ronde selanjutnya. Jika gagal, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan anya bisa berharap Vietnam juga kalah dari Irak dalam duel pemungkas agar perolehan poinnya tak disalip rival terdekat.

Jelang menghadapi duel penting melawan pasukan Tom Saintfiet, Shin Tae-yong pun mengungkap optimismenya terhadap Timnas Indonesia. Dia yakin anak-anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan sekaligus menyegel tiket putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya peluang lebih besar untuk lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," ucap Shin Tae-yong kepada awak media.

"Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Makanya saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," tambah juru taktik berusia 53 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mohon Dukungan Masyarakat Indonesia

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengungkap anak-anak asuhnya saat ini tengah bekerja keras demi mempersiapkan diri menantang Filipina. Untuk itu, dia mengharapkan dukungan maksimal dari masyarakat agar Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan.

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Filipina meskipum gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," ucap Shin Tae-yong

"Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita," tambahnya dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (10/6/2024).

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat