uefau17.com

Ditanya Kapan Tanda Tangani Kontrak Baru dengan Timnas Indonesia, Begini Jawaban Santai Shin Tae-yong - Bola

, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberi jawaban santai sembari tersenyum ketika ditanya perihal dirinya yang belum kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI.

Seperti diketahui, masa bakti juru taktik asal Korea Selatan hanya berlaku sampai akhir Juni ini. Dia pertama kali diangkat menukangi Timnas Indonesia pada Desember 2019 dan semula cuma dikat kontrak hingga pengujung tahun 2023.

Akan tetapi, adanya sejumlah kompetisi penting pada awal 2024 membuat kesepakatan Shin Tae-yong bersama federasi sepak bola Tanah Air diperpanjang selama 6 bulan.

Setelahnya, PSSI menjanjikan penambahan masa kerja, dengan syarat juru taktik berusia 53 tahun harus mampu membawa tim nasional senior tembus 16 besar Piala Asia 2023 serta mengantar tim U-23 mencapai perempat final Piala Asia U-23 2024.

Misi tersebut sudah berhasil dituntaskan dengan baik oleh Shin Tae-yong beberapa waktu lalu. Malahan, eks pelatih Timnas Korea Selatan melampaui target di AFC Asian Cup U-23 dengan mencapai semifinal bersama Garuda Muda dan nyaris merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

PSSI juga langsung memenuhi janji dengan menyodorkan pembaruan kesepakatan berdurasi tiga tahun untuk juru taktik asal negeri ginseng. Akan tetapi, hingga kini belum ada pengumuman resmi yang menyatakan Shin Tae-yong sudah meneken kontrak baru di Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Shin Tae-yong soal Kontrak Baru

Shin Tae-yong, yang mendapat pertanyaan soal kapan dirinya bakal menandatangani kesepakatan anyar bersama PSSI, pun langsung buka suara selepas mengantar Timnas Indonesia menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024).

Juru taktik asal Korea Selatan sempat melempar senyum ketika mendengar pertanyaan terkait. Setelahnya, dia hanya memberi jawaban satu kalimat sembari meminta publik untuk tidak khawatir.

"Karena sekarang ada teknologi e-sign, jadi kapan saja bisa (anda tangan kontrak), tidak perlu dikhawatirkan," ujar Shin Tae-yong kepada awak media di SUGBK.

3 dari 3 halaman

Bawa Timnas Indonesia Tembus Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekadar informasi, Shin Tae-yong baru-baru ini sukses mencatatkan pencapaian anyar bersama Timnas Indonesia. Dia mengantar skuad Garuda mencetak sejarah dengan tembus ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keberhasilan itu diperoleh menyusul kemenangan anak-anak asuh STY atas Filipina dalam laga lanjutan grup F FIFA World Cup 2026 Qualifiers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Tambahan tiga poin usai menekuk The Azkals mengantar pasukan Merah Putih berhak finis di peringkat 2 klasemen akhir grup F dengan torehan 10 poin dari 6 pertandingan, mendampingi Irak yang sanggup menguasai tabel lantaran menyapu bersih kemenangan di seluruh laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat