uefau17.com

Timnas Indonesia Sikat Filipina, Shin Tae-yong Belum Puas dengan Lini Depan Skuad Garuda - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan kualitas lini depan skuad racikannya selepas putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Padahal, pasukan Merah Putih sejatinya sudah berhasil mengunci tiket ronde tiga FIFA World Cup 2026 Qualifiers berkat kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024).

Kendati begitu, juru taktik asal Korea Selatan tetap terang-terangan menyebut dirinya tidak bisa memberi nilai bagus buat para pemain lini serang Timnas Indonesia.

Hal itu lantaran skuad Garuda banyak menciptakan peluang tetapi, skuad Garuda sering kali bermasalah dalam finishing, dengan gol pembuka kontra The Azkals bahkan baru tercipta pada menit 32 lewat aksi gelandang Thom Haye.

"Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

"Memang mereka (para pemain lini depan) harus evaluasi diri dengan baik," sambung pelatih yang pernah mengantar Timnas Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Buka Peluang Cari Pemain Baru

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga menyiratkan pihaknya kemungkinan bakal coba mencari tambahan pemain baru untuk lini depan.

Pelatih asal Korea Selatan juga tak menutup kemungkinan mengajukan naturalisasi bagi pemain asing berdarah Indonesia, apabila dinilai tampil baik dan bisa mendongkrak kualitas skuad Garuda.

"Saya akan mencari terus pemain-pemain depan yang baik," ucap Shin Tae-yong kepada awak media.

"Memang jika ada pemain yang berdarah Indonseia dan performanya baik, pastinya akan diajukan lagi (untuk naturalisasi)," kata juru taktik 53 tahun sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2027

Adapun berkat kemenangan melawan Filipina, Timnas Indonesia sekaligus berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia 2027. Ini jadi kali kedua secara berturut-turut skuad Garuda bakal tampil di kompetisi sepak bola level Asia.

Sementara itu dalam putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri, Timnas Indonesia finis sebagai peringkat 2 grup F dengan perolehan 10 poin dari 6 pertandingan.

Skuad Garuda terpaut 18 angka dari Irak yang menyapu bersih kemenangan di seluruh laga, dan unggul 4 angka dibanding Vietnam yang hanya bertengger di urutan 3.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat