uefau17.com

Begini Kriteria Pelatih Baru Manchester United yang Diinginkan Sir Jim Ratcliffe - Bola

, Jakarta - Manchester United dilaporkan akan mengganti pelatih di musim panas ini. Erik ten Hag tidak akan bertahan di kursinya karena investor Sir Jim Ratcliffe menginginkan adanya perubahan menghadapi musim 2024/2025.

MU saat ini masih bergerilya mendapatkan pelatih baru. Dua nama sudah mental dari daftar yakni Thomas Tuchel dan Thiago Motta. Gareth Southgate dan Graham Potter yang kini difavoritkan untuk menggantikan Ten Hag.

ESPN melaporkan sosok pengganti Ten Hag sudah dibahas oleh Ratcliffe dengan calon direktur olahraga MU Dan Ashworth. Meski belum resmi bergabung, petinggi Newcastle United itu sudah dilibatkan dalam pencarian pelatih baru MU.

Dalam laporan ESPN itu, Sir Jim Ratcliffe dan Ashworth konon sudah sepakat bila pengganti Ten Hag musim depan haruslah pelatih yang selalu siap sedia bagi tim sepak bola. Keduanya menginginkan pelatih kepala bukan manajer yang biasa terjadi di klub-klub Inggris.

MU akan mencari seorang pelatih yang fokus untuk meningkatkan performa pemain dan menyusun tim saat bertanding. Namun pengganti Ten Hag ini tidak akan terlibat langsung dalam perekrutan pemain.

Selain prestasi buruk, Ten Hag kemungkinan akan ditendang Ratcliffe dari Old Trafford karena begitu menginginkan kendali transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Terpuruk di Musim 2023/2024

MU terpuruk di musim 2023/2024 atau musim kedua Ten Hag. Mereka harus puas finis di urutan delapan Liga Inggris serta menjadi juru kunci pada fase grup Liga Champions. MU hampir gagal lolos kompetisi Eropa musim depan.

Beruntung MU akhirnya bisa meraih tiket berlaga di Liga Europa setelah secara mengejutkan berhasil mengalahkan rival sekota Manchester City pada final Piala FA.

3 dari 4 halaman

Nasib Ten Hag di MU Belum Jelas

Meski juara Piala FA, posisi Ten Hag masih sangat tidak aman. MU terus menghubungi pelatih-pelatih top untuk menjadi pengganti pria Belanda itu musim depan.

Diperkirakan nasib Ten Hag akan diumumkan pada pertengahan atau akhir Juni 2024. Meski demikian masih ada peluang sedikit Ten Hag akan bertahan di MU. Bila dipertahankan, petinggi MU berarti menerima pembelaan Ten Hag bila keterpurukan musim ini karena faktor badai cedera.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat