uefau17.com

Satu Kandidat Pelatih Incaran Manchester United Diklaim Ogah ke Old Trafford - Bola

, Jakarta Manchester United nampaknya bakal kehilangan satu kandidat pelatihnya di musim panas 2024. Eks manajer Chelsea Thomas Tuchel—yang sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford—kabarnya bakal menolak kesempatan melatih MU. 

Seperti diketahui, Setan Merah memang ramai dikabarkan bakal berganti pelatih pada akhir musim 2023/2024. 

Hal itu menyusul performa Erik ten Hag yang kurang memuaskan sepanjang kampanye keduanya bersama Manchester United, terlepas dari keberhasilan dia mengantar Bruno Fernandes dan kawan-kawan menyabet trofi Piala FA. 

Ada sejumlah nama yang sebelumnya masuk dalam daftar kandidat juru taktik anyar Setan Merah. Beberapa di antaranya meliputi Gareth Southgate, Graham Potter, Roberto De Zerbi, Mauricio Pochettino, hingga Thomas Tuchel. 

Hanya saja, laporan terkini mengeklaim nama terakhir rupanya sudah tak berminat gabung dengan Manchester United. Tuchel disinyalir ingin istirahat dari karier kepelatihan, selepas perpisahannya dengan Bayern Munchen. 

"Thomas Tuchel tidak berencana mengambil pekerjaan di Man United. Dia ingin istirahat dengan tidak melatih klub mana pun musim panas ini," tulis pakar transfer Fabrizio Romano melalui cuitan di X, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Tuchel saat ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pembicaraan dengan United setelah bertemu dalam beberapa pekan terakhir," sambung laporan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Susun Strategi buat MU

Senada dengan pernyataan Romano, laporan reporter BILD Christian Falk mengungkap Thomas Tuchel memang sempat bertemu dengan investor MU Sir Jim Ratcliffe di Monaco beberapa waktu lalu. 

Tuchel bahkan sudah menyampaikan sejumlah strategi dan rencana untuk Manchester United selama perjumpaannya dengan CEO INEOS. 

Dilaporkan bahwa mantan juru taktik Chelsea semula berencana mendapatkan lagi performa terbaik eks bintang The Blues Mason Mount serta pemain terbuang Jadon Sancho apabila dia memutuskan balik ke Old Trafford. 

Hanya saja, rencana tersebut kemungkinan besar tak bakal terwujud lantaran Thomas Tuchel kini sudah tidak bisa dijadikan opsi oleh Manchester United.

3 dari 4 halaman

Kandidat Favorit MU

Di sisi lain, Manchester United juga diam-diam sudah mengantongi satu nama kandidat yang paling difavoritkan untuk menggantikan Erik ten Hag musim depan. 

Laporan Independent mengungkap, manajer Timnas Inggris Garetn Southgate adalah pilihan yang lebih disukai Sir Jim Ratcliffe serta tokoh senior lainnya di Old Trafford, termasuk Sir Dave Brailsford. 

Hanya saja, MU harus bersabar jika ingin mendapatkan jasa Southgate. Kontrak sang pelatih dengan asosiasi Inggris (FA) masih berlaku hingga akhir tahun. Dia juga diklaim menolak membahas masa depannya hingga selepas Euro lantaran tak ingin hal itu mengganggu para pemainnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat