uefau17.com

Erling Haaland Terkena Getah Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid - Bola

, Jakarta - Bomber andalan Manchester City Erling Haaland terkena dampak negatif kepindahan Kylian Mbappe menuju Real Madrid di bursa transfer musim panas 2024. Pemain asal Norwegia itu terancam tak bisa bergabung dengan klub idamannya jika berpisah dengan The Citizens.

Seperti diketahui, Los Blancos secara resmi telah mengumumkan penandatanganan Mbappe pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB lalu. Klub besutan Carlo Ancelotti berhasil mengakhiri saga dua tahun untuk mengikat sang pemain dengan kontrak 5 musim.

Adapun Kylian Mbappe sejatinya bukanlah satu-satunya bintang besar yang hendak direkrut Real Madrid. Laporan Football Transfers mengungkap klub raksasa LaLiga sebenarnya juga punya rencana jangka panjang untuk merekrut penembakjitu, Erling Haaland.

Kebetulan, minat Los Blancos terhadap sang pemain berbalas. Penggawa kelahiran 2000 diklaim juga menyimpan keinginan untuk bergabung dengan Real Madrid apabila berpisah dari Manchester City di masa depan.

Kontrak Haaland dengan The Citizens memang membuka kemungkinan bagi dia untuk meninggalkan Etihad. Meski diikat kesepakatan sampai Juni 2027, Haaland punya klausul pelepasan senilai 200 juta euro yang aktif mulai musim panas ini.

Los Blancos juga bakal mendapat keuntungan jika mau bersabar dalam pengejaran tanda tangan Haaland. Kalusul rilis Haaland konon bakal menurun otomatis tiap tahun, dengan Real Madrid berencana untuk menebusnya tahun depan atau pada 2026 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Bikin Impian Haaland Terancam Pupus

Sayangnya, kedatangan Kylian Mbappe membuat situasi menjadi rumit dan terancam memupuskan harapan Erling Haaland bergabung dengan klub idamannya.

Pemberitaan media Spanyol AS yang dilansir dari Football Transfers menyatakan bahwa sumber di klub kini meragukan kemampuan Los Blancos untuk menambahkan nama Haaland dalam daftar pemain mereka.

Situasi finansial jadi alasannya. Perekrutan Mbappe memaksa El Real menggelontorkan dana lumayan besar, meskipun sang pemain datang dengan status bebas transfer.

Los Blancos harus membayar bonus penandatanganan senilai 150 juta euro yang dicicil selama 5 tahun durasi masa kontrak sang pemain di Santiago Bernabeu. Real Madrid juga perlu menyiapkan bayar sebesar 15 juta euro per musim sebagai gaji bersih untuk bintang barunya.

3 dari 3 halaman

Situasi Sulit Real Madrid

Situasi tersebut membuat tak ayal Real Madrid diragukan memiliki kekuatan cukup untuk menempatkan Mbappe dan Erling Haaland bersama deretan bintang lainnya dalam satu skuad yang sama.

Belum lagi, persoalan hak citra pemain juga diyakini jadi salah satu batu sandung untuk rencana kerja sama Los Blancos dengan bomber Norwegia.

Laporan Football Transfers mengungkap hak citra umumnya dibagi secara adil 50:50 antara klub dan pemain. Akan tetapi, Kylian Mbappe cuma setuju membagi 20 persen hak citranya, dan masih memegang andil atas 80 persen sisanya.

Hal serupa juga kemungkinan bakal diberlakukan Erling Haaland, sehingga berpotensi membuat rumit Real Madrid. Lebih lanjut, Los Blancos harus menghadapi persaingan dengan City yang sangat ingin menyegel kesepakatan baru untuk bintang Norwegia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat