uefau17.com

Manchester City Merana, Striker Andalannya Ngebet Susul Kylian Mbappe ke Real Madrid - Bola

, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester City mendapat pukulan besar dari mesin pencetak gol andalannya Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu kabarnya ngebet ingin pindah ke Real Madrid.

Menurut laporan Fichajes yang dilansir dari Football Transfers, Haaland bahkan sudah terang-terangan menunjukkan keinginannya terkait itu.

Dia berambisi menyusul superstar Kylian Mbappe yang baru saja bergabung dengan Vinicius Junior dan kawan-kawan di Santiago Bernabeu sebagai agen bebas lewat bursa transfer musim panas 2024.

Adapun Erling Haaland sejatinya belum terlalu lama menjadi bagian dari Manchester City. Dia didatangkan dari Borussia Dortmund pada pertengahan tahun 2022 dan langsung menjelma menjadi bomber kebanggaan di Etihad.

Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola asal Norwegia sudah tampil dalam 98 pertandingan lintas ajang untuk City sekaligus mengemas 90 gol dan 15 assists.

Dia juga menjadi sosok penting yang membantu The Citizens meraih treble musim 2022/2023 serta mencetak rekor dengan memenangkan Liga Inggris untuk keempat kalinya secara berturut-turut di kampanye 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erling Haaland Tak akan Lama di Man City

Sayangnya, sudah menjadi rahasia umum bahwa Erling Haaland kemungkinan tak akan bertahan di Manchester City untuk jangka panjang.

Agennya Rafaela Pimenta sempat mengonfirmasi pada awal tahun ini bahwa sang klien memang memandang prospek kepindahan menuju Real Madrid sebagai sebuah impian untuk masa depan.

"Ada Premier League, dan ada Real Madrid. Real Madrid memiliki sesuatu tersendiri yang menjadikan mereka sebagai negeri impian buat para pemain. Madrid terus menjaga keajaiban tersebut," ucap Pimenta, seperti dilansir dari Football Transfers.

3 dari 3 halaman

Alasan Lain Erling Haaland Ingin Tinggalkan Manchester City

Laporan sejauh ini tak menyebut secara spesifik kapan Erling Haaland berencana menyusul Kylian Mbappe ke Real Madrid. Walau begitu, kabar meyakini pemain asal Norwegia kemungkinan akan pergi pada musim panas 2025.

Haaland pun diyakini punya alasan kuat lain di balik rencana meninggalkan City pada periode tersebut. Kontrak pelatihnya Pep Guardiola akan habis akhir musim depan, dan dia diyakini tak bakal menandatangani perpanjangan kesepakatan di Etihad.

Sementara itu, Erling Haaland memiliki klausul pelepasan bernilai fantastis mencapai 200 juta euro yang mulai berlaku pada musim panas 2024. The Athletic menuturkan klausul itu cuma diperuntukkan bagi klub luar Liga Inggris dan nominalnya bakal berkurang tiap tahun sejak diaktifkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat