uefau17.com

Intip Rekor Pertemuan Irak vs Vietnam, Timnas Indonesia Perlu Khawatir? - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia segera melakoni laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong bakal menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda wajib memetik tiga poin jika mau melangkah ke fase penyisihan berikutnya. Saat ini Indonesia memiliki tujuh angka di klasemen, unggul satu nilai atas Timnas Vietnam yang menghadapi tuan rumah Irak beberapa jam kemudian.

Jika gagal meraih kemenangan, maka nasib timnas bakal ditentukan skor duel di Basra International Stadium. Indonesia bakal melaju jika Vietnam memetik hasil serupa atau lebih buruk.

Semua skenario ini mungkin terjadi. Terlebih rekor pertemuan Timnas Indonesia melawan Filipina juga belakangan kurang baik.

Meski secara keseluruhan masih unggul dengan meraih 20 kemenangan dan cuma menderita satu kekalahan dalam 26 pertemuan, dominasi Tim Garuda itu tidak terlihat jika rentang waktu dikerucutkan. Indonesia dan Filipina sama-sama sekali berjaya di lima partai terbau, sisanya imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vietnam Pernah Kalahkan Irak?

Beruntung bagi Indonesia, rekor Vietnam melawan Irak juga tidak baik. The Golden Star tercatat sudah bertemu Singa Mesopotamia enam kali.

Vietnam gagal meraih kemenangan dan tumbang lima kali, termasuk hasil 0-1 pada pertemuan pertama di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berikut sejarah duel Irak vs Vietnam selengkapnya:

Waktu-Ajang-Laga-Hasil

21-07-2007 Piala Asia Irak vs Vietnam 2-0

08-10-2015 Kualifikasi Piala Dunia Vietnam vs Irak 1-1

29-03-2016 Kualifikasi Piala Dunia Irak vs Vietnam 1-0

08-01-2019 Piala Asia Irak vs Vietnam 3-2

21-11-2023 Kualifikasi Piala Dunia Vietnam vs Irak 0-1

24-01-2024 Piala Asia Irak vs Vietnam 3-2

3 dari 3 halaman

Jaminan dari Pelatih Irak

Pelatih Irak Jesus Casas sendiri sudah menjamin bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk memburu kemenangan atas Vietnam. Terlepas itu, dia juga yakin Indonesia bakal lolos sendiri dengan membekuk Filipina.

"Saya pikir Indonesia akan jadi tim selanjutnya yang lolos (dari Grup F setelah Irak). Mereka masih harus melawan Filipina di sini, tapi dengan starting XI yang mereka miliki serkarang, saya yakin Indonesia akan menang di laga selanjutnya," ucap Jesus Casas usai membawa timnya membungkam Indonesia, Kamis (6/6/2024).

"Kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan yang tersisa, jadi kami mengalahkan Indonesia. Akan tetapi, Indonesia bisa lolos juga setelah menang (atas Filipina) di pertandingan selanjutnya," tambah dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat