uefau17.com

Hasil Uji Coba Internasional: Italia Kalahkan Bosnia, Prancis Ditahan Imbang Kanada - Bola

, Jakarta Hasil berbeda diraih dua tim kuat Eropa Italia dan Prancis saat menggelar pertandingan uji coba internasional, Senin dini hari WIB (10/6/2024). Kedua tim mencoba mengasah kemampuan sebagai persiapan mengikuti Euro 2024.

Italia sukses menaklukkan Bosnia-Herzegovina 1-0 di Stadio Carlo Castellani. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dilesakkan Davide Frattesi.

Pada laga uji coba lainnya, Prancis gagal mengalahkan Kanada setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 di Nouveau Stade de Bordeaux. Kanada bertahan dengan sangat baik.

Saat menghadapi Bosnia, skuad Luciano Spalletti langsung menurunkan 11 pemain terbaiknya. Tuan rumah begitu mendominasi permainan dan lebih banyak membangun serangan.

Sebaliknya, Bosnia-Herzegovina lebih banyak menunggu kemudian melakukan serangan balik cepat. Usaha keras Italia akhirnya membuahkan hasil pada menit 38.

Meneruskan umpan Chiesa, Frattesi melepas tembakan tembakan akurat yang mengecoh kiper Bosnia. Hingga babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia Gagal Tembus Pertahanan Bosnia

Tak puas mencetak satu gol, Italia makin gencar melakuka serangan di babak kedua, tapi pertahanan Bosnia masih tampil solid. Alhasil, sampai pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta.

Hasil ini tentu saja menjadi catatan positif bagi Italia jelang tampil di Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman mulai 14 Juni mendatang.

Italia tergabung di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Pada pertandingan pertama Italia akan menghadapi Albania di Stadion Dortmund.

3 dari 3 halaman

Pemain Prancis Frustrasi Sulit Mencetak Gol

Pada laga lainnya, Prancis kesulitan menembus lini belakang Kanada yang bertahan dengan sangat baik. Para penyerang Prancis sempat frustrasi setelah kesulitan mencetak gol.

Sebelumnya, dalam laga uji coba pertama beberapa hari lalu, Prancis tampil tangguh untuk membekuk Luksemburg 3-0. Sayangnya, kini menghadapi lawan yang lebih tangguh Kanada, Prancis tidak bisa mencetak gol.

Skuad asuhan Didier Deschamps lebih dominan menguasai bola dan lebih banyak menyerang. Mereka menciptakan total 13 percobaan tembakan, 4 di antaranya tepat sasaran, sayang tidak ada yang jadi gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat