uefau17.com

Jordi Amat Absen Lawan Filipina, Pertahanan Timnas Indonesia Tetap Solid - Bola

, Jakarta - Bek Jay Idzes yakin timnas Indonesia tetap kuat meski Jordi Amat bakal absen menghadapi Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Jordi Amat harus menjalani hukuman setelah terkena kartu merah pada duel kontra Irak, Kamis (6/6/2024).

“Tentu saja Jordi adalah pemain yang penting bagi kami. Dia punya banyak pengalaman. Dia adalah sosok yang baik di tim. Tetapi menurut saya kami punya banyak pemain bagus, banyak pemain bagus bisa mengisi posisinya," kata Jay Idzes usai latihan, Minggu (9/6/2024).

"Untuk kasus ini, saya juga merupakan seorang bek, maka saya juga harus mampu mengambil keputusan-keputusan pertama. Maka kita lihat saja,” sambungnya.

Jay Idzes sudah tiba di Indonesia sebelum pertandingan melawan Irak. Namun, dia tidak diturunkan karena baru saja membantu Venezia merebutt tiket promosi ke Serie A akhir pekan lalu.

Menjelang laga melawan Filipina, dia yakin dirinya telah beradaptasi dengan berbagai perbedaan suhu dan hal-hal lain di Indonesia, yang membuatnya semakin siap untuk dimainkan.

“Saya sampai di sini sehari sebelum pertandingan lawan Irak, kemudian saya ada di bangku cadangan. Saya memulihkan diri dengan baik dan selama beberapa hari saya melakukan latihan pemulihan. Maka saya merasa kondisi saya baik,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Tidak Bakal Remehkan Filipina

Rekor pertemuan menunjukkan dominasi Indonesia atas Filipina. Situs 11v11 mencatat timnas memetik 20 kemenangan dan cuma menderita satu kekalahan dalam 26 pertemuan/

Meski didukung sejarah, Jay Idzes menegaskan anak asuh Shin Tae-yong tidak bakal meremehkan Filipina. Terlebih menurutnya Filipina tampil cukup baik saat takluk 2-3 dari Vietnam pada pertandingan terakhir.

“Ya saya menonton pertandingan mereka melawan Vietnam dan mereka tampil bagus, mampu menciptakan beberapa peluang. Kami tidak meremehkan mereka karena mereka punya pemain-pemain bagus dan mereka memainkan sepak bola yang bagus. Maka kami tidak meremehkan mereka,” tegas Jay Ides.

3 dari 3 halaman

Rapor Jay Idzes di Timnas Indonesia

Sejak menjadi WNI, Jay Idzes sudah dua kali memperkuat Tim Garuda. Dalam dua laga tersebut, seluruhnya melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dia membawa tim mencatat clean sheet.

Kontribusinya membawa Indonesia meraih kemenangan 1-0 dan 3-0. Tidak hanya itu, Jay Idzes juga menyumbang satu gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat