uefau17.com

3 Gelandang Muda Ini Berpotensi Besar Bakal Diboyong Manchester United di Musim Panas - Bola

, Jakarta Masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United sampai sekarang masih belum jelas. Meski begitu pelatih asal Belanda itu, tetap merancang rencana untuk musim depan, dan telah mengidentifikasi lini tengah sebagai posisi prioritas untuk pasar yang akan datang.

Ten Hag telah mengonfirmasi bahwa dia ingin mendatangkan gelandang tengah baru ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini.

Pasalnya, Casemiro, Christian Eriksen dan Donny van de Beek bisa hengkang musim panas ini. Sedangkan, kesepakatan pinjaman Sofyan Amrabat dari Fiorentina diperkirakan tidak akan dibuat permanen.

Manchester United diperkirakan akan menargetkan pemain-pemain muda dibandingkan bintang-bintang yang sudah mapan. Pasalnya, pemegang saham minoritas baru Sir Jim Ratcliffe akan memindahkan departemen sepak bola ke arah yang berbeda.

Berikut ini ada tiga target pemain untuk lini tengah yang berpotensi diboyong klub juara Inggris 20 kali itu menjelang musim 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joao Neves

Joao Neves menikmati musim 2023-24 yang mengesankan untuk Benfica, dengan mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist dalam 55 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 19 tahun ini dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola Eropa. Karenanya, sejumlah klub besar dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, termasuk Man United.

Benfica memiliki kontrak dengan pemain internasional Portugal tersebut hingga Juni 2028, dengan klausul pelepasan sebesar 120 juta euro atau 102 juta pounds, jadi ini bukanlah kesepakatan yang mudah.

Man United memiliki prioritas lain di pasar, termasuk bek tengah dan gelandang tengah, yang membuat perpindahan besar-besaran untuk Neves menjadi sulit di jendela musim panas.

3 dari 4 halaman

Frenkie de Jong

MU pernah menghabiskan sebagian besar jendela transfer musim panas 2022 untuk mengejar Frenkie de Jong. Ini setelah Barcelona diyakini terbuka untuk menjual pemain internasional Belanda itu karena alasan keuangan.

Namun, sang gelandang menegaskan lebih dari satu kali bahwa dia tidak tertarik meninggalkan Camp Nou. Tapi, masa depan De Jong kembali menjadi bahan spekulasi. Barcelona tengah berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan besar-besaran musim panas ini karena situasi keuangan mereka yang sedang berlangsung.

Pemain berusia 27 tahun ini adalah target lini tengah impian Ten Hag. Apalagi, kini diketahui bahwa mantan pemain muda Ajax itu akan terbuka untuk pindah ke Old Trafford musim panas ini.

De Jong mencetak tiga gol dalam 30 penampilan untuk Barcelona musim lalu, sementara ia telah mewakili klub sebanyak 213 kali di semua kompetisi sejak tiba dari sepak bola Belanda pada 2019.

4 dari 4 halaman

Youssouf Fofana

Fofana telah mengungkapkan bahwa dia memiliki kesepakatan dengan Monaco untuk pergi musim panas ini jika ada tawaran yang sesuai. Dan Man United diperkirakan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Masa depan saya? Saya sudah membicarakannya dengan petinggi, itu bukan rahasia. Kami sempat bertukar pikiran dan mereka sepakat mendampingi saya di tahapan baru ini," ujarnya.

“Jika (kepindahan) itu tidak terjadi, saya masih punya satu tahun tersisa dan saya akan dengan senang hati bertahan. Kami sepakat bahwa kami akan saling mendampingi dalam proses ini di mana semua orang harus menjadi pemenang, baik itu saya.” atau klub."

Pemain berusia 25 tahun, yang juga dikaitkan dengan Arsenal, mencetak empat gol dan mencatatkan empat assist dalam 35 penampilan untuk Monaco selama musim 2023-24.

Sementara itu, ia mencetak tujuh gol dan 15 assist dalam 175 penampilan untuk klub Ligue 1-nya di semua kompetisi. Keserbagunaan Fofana membuatnya menjadi tawaran yang lebih menarik bagi MU, dan ia tentunya memiliki keahlian yang dibutuhkan untuk sukses di Liga Premier.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat