uefau17.com

Manchester United Susah Dapat Pemain Baru, Ten Hag Beri Sinyal Bakal Ulangi Strategi Musim Lalu - Bola

, Manchester- Manchester United belum juga berhasil mendapatkan pemain baru yang diinginkan. Rumor transfer yang mengaitkan seorang pemain dengan MU bertebaran, tapi nihil realisasi.

Manajer Man Utd Erik Ten Hag menyadari kesulitan yang dialami klub dalam mendapatkan pemain baru. Jika tak kunjung berhasil, dia akan gunakan strategi musim lalu yaitu memboyong pemain lewat pinjaman.

Seperti diketahui, MU melakukan peminjaman dua pemain di bursa transfer Januari tahun lalu. Ten Hag memboyong Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dan Wout Weghorst dari Burnley dengan status pemain pinjaman.

Peminjaman dua pemain ini tidak terlalu buruk. Sabitzer dan Weghorst cukup memberi kontribusi untuk Manchester United meski tidak besar.

Ten Hag menyadari peminjaman pemain bisa jadi hal yang realistis untuk Januari. Toh, dia membutuhkan tambahan pemain secepat mungkin.

"Anda harus selalu mempertimbangkan pilihan pilihan itu (pinjam pemain). Dua peminjaman yang bagus, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst memberi kontribusi kepada kami tahun lalu," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kriteria Pemain yang Ingin Dipinjam Ten Hag

 

Ten Hag pun mengungkapkan kriteria pemain yang akan dipinjamnya untuk MU. Menurut dia pemain yang datang harus mau berjuang demi "lambang klub" di dada.

Dia tak mau mengulangi kesalahan seperti saat mengusir Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

"Kalau Anda ingin berhasil, Anda butuh pemain yang lapar. Kami butuh pemain berkarakter dan pemain yang sangat lapar untuk berjuang dengan lambang yang ada di dada," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Ten Hag Terlalu Keras dengan Pemain?

Ten Hag juga ditanyai mengapa pemain bintang banyak yang bermasalah dengan dia. Hal ini bisa membuat pemain baru bimbang bekerja sama dengan Ten Hag.

"Ini bukan soal disiplin, ini perilaku normal. Ini soal apa yang harus dilakukan seorang pemain profesional," kata Ten Hag.

Karena gaya melatihnya yang keras, dia kerap mendapatkan kecaman. Namun Ten Hag masih percaya diri untuk membesut Manchester United meski hasil di lapangan tidak konsisten.

4 dari 6 halaman

Man Utd Boyong Striker Meksiko?

Di awal tahun 2024 ini, MU kemungkinan cuma akan meminjam striker atau membeli pemain yang harganya miring. Setelah Timo Werner lepas, MU kini membidik pemain cadangan Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting atau pemain yang akan habis kontrak seperti striker FC Porto Mehdi Taremi.

Nah, untuk musim panas 2024 MU baru akan mengeluarkan dana besar untuk merekrut penyerang. Kandidatnya mengerucut kepada Santiago Gimenez yang bersinar bersama Feyenoord Rotterdam.

Jurnalis Ekrem Konur pada pertengahan Januari 2024 melaporkan Man Utd siap memanaskan perburuan pemain 22 tahun itu dengan Barcelona, Real Madrid, Arsenal dan Chelsea.

5 dari 6 halaman

Ketajaman Santiago Gimenez Bikin MU Kepincut

MU tertarik dengan kehebatan Gimenez musim ini di Feyenoord. Pemain asal Meksiko itu begitu tajam dengan sudah melesakkan 18 gol dan empat assists dari 16 pertandingan Eredivisie musim 2023/2024.

Gimenez juga sukses besar di Liga Champions. Dia mampu menjaringkan dua gol dan satu assist dari empat pertandingan di babak fase grup.

Untuk mendapatkan Gimenez, MU jelas tak bisa beroperasi pada awal tahun ini. Feyenoord mematok harga tinggi untuk Gimenez. Feyenoord cuma mau melepasnya jika ada tawaran sebesar 87 juta poundsterling.

Bandrol yang dipatok oleh Feyenoord ini mungkin akan mampu disanggupi oleh Sir Jim Ratcliffe. Pria Inggris itu perlu mendapatkan kepercayaan dari fans MU secepatnya. Pembelian pemain mahal menjadi salah satu caranya.

6 dari 6 halaman

Peringkat Manchester United

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat