uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Kilau Liga Champions Berujung Vonis Degradasi - Bola

, Jakarta - Union Berlin melampaui ekspektasi pada beberapa musim terakhir. Setelah selamat degradasi di musim pertama setelah promosi ke Bundesliga, dengan menduduki peringkat 4 (2019/2020), mereka menerobos papan atas untuk terlibat persaingan tiket Eropa.

Puncaknya terjadi pada 2022/2023. Union Berlin sukses menduduki peringkat empat, hanya kalah dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Capaian tersebut pun berbuah tempat di Liga Champions.

Sayang, prestasi tersebut memberi dampak lain bagi kinerja tim di kompetisi domestik. Union Berlin keteteran menghadapi ketatnya persaingan di dua kompetisi menantang.

Mereka baru mengoleksi dua kemenangan dari 11 pertandingan awal Bundesliga sehingga menempati posisi buncit klasemen. Union Berlin juga menempati urutan terbawah Grup C Liga Champions karena cuma memiliki satu poin.

Berita tentang gemerlang Liga Champions berbuah vonis degradasi menjadi yang terpopuler di kanal Bola dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bola Ganjil: Gemerlap Liga Champions Berbuah Vonis Degradasi

Union Berlin melampaui ekspektasi pada beberapa musim terakhir. Setelah selamat degradasi pada kampanye pertama setelah promosi ke Bundesliga, dengan menduduki peringkat 4 (2019/2020), mereka menerobos papan atas untuk terlibat persaingan tiket Eropa.

Puncaknya terjadi pada 2022/2023. Union Berlin sukses menduduki peringkat empat, hanya kalah dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Capaian tersebut pun berbuah tempat di Liga Champions.

Namun, prestasi tersebut memberi dampak lain bagi kinerja tim di ajang domestik. Union Berlin keteteran menghadapi ketatnya persaingan di dua kompetisi menantang. Mereka baru mengoleksi dua kemenangan dari 11 pertandingan awal Bundesliga sehingga menempati posisi buncit klasemen.

Union Berlin juga menempati urutan terbawah Grup C Liga Champions karena cuma memiliki satu poin. Performa tersebut pun memaksa manajemen mengambil langkah berat.

Baca selengkapnya di sini

 

 

3 dari 4 halaman

2. Rio Ferdinand Sebut Kobbie Mainoo Sudah Geser Posisi Gelandang Senior Manchester United, Alasannya?

Gelandang muda Manchester United Kobbie Mainoo sudah membuka mata Erik Ten Hag dan fans saat tampil memukau di pertandingan melawan Everton akhir pekan kemarin. Dia tidak cetak gol, tapi tampil dengan solid di lini tengah MU.

Legenda Man Utd Rio Ferdinand bahkan menilai Kobbie Mainoo saat ini lebih pantas jadi starter ketimbang gelandang senior Sofyan Amrabat. Tampil 72 menit, Kobbie sudah cukup menunjukkan dirinya pantas dipilih Ten Hag ketimbang pemain lain.

Duel melawan Everton menjadi start pertama bagi Kobbie Mainoo di kariernya bersama Manchester United. Tak hanya Ferdinand, Ten Hag juga menilai Kobbie Mainoo sudah tampil matang di lini tengah.

"Saya tak tahu bagaimana mereka memberi gelar pemain terbaik di liga lain. Baru 18 tahun, main di tengah, sangat jarang Anda melihat penampilan yang solid seperti itu," kata Ferdinand dalam Vibe with Five.

Baca selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Tegas Tolak Tawaran Manchester United, Ini Alasannya

Carlo Ancelotti menjelaskan alasan mengapa menolak pindah ke Manchester United. Ini diungkapkannya di tengah rumor tawaran yang diajukan pada manajer Real Madrid tersebut.

Pekan ini, Ancelotti dikabarkan mendapat tawaran dari klub Liga Inggris yang sedang mencari pelatih musim depan. Dan, menurut jurnalis Spanyol Juama Castano, klub tersebut adalah Manchester United.

Seperti diketahui, Ancelotti kerap dikaitkan dengan kepindahan dari Real Madrid setelah tiga tahun bertugas, karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2023/2024.

Selain Manchester United, pelatih asal Italia itu juga dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Brasil. Namun, Ancelotti hanya sempat menjelaskan alasan dirinya menolak pindah ke Old Trafford.

Baca selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat