uefau17.com

Dipertahankan Manchester United, Ten Hag Langsung Kasih Ultimatum Rekrut Eks Ajax Lagi - Bola

, Jakarta- Manchester United tidak jadi berganti pelatih di musim panas 2024 ini. Erik ten Hag masih akan menjadi manajer Setan Merah di musim 2024/2025 meski prestasi tim babak belur sepanjang musim 2023/2024.

Masa depan Erik Ten Hag bersama MU sempat menyisakan tanda tanya besar karena di musim 2023/2024 harus puas finis di posisi delapan Liga Inggris. MU juga jadi juru kunci pada fase grup Liga Champions sehingga tak bisa turun ke Liga Europa.

Untungnya MU masih kebagian satu gelar juara. Mereka secara mengejutkan menang di final Piala FA saat melawan rival sekota Manchester City. Berkat juara Piala FA, MU akhirnya bisa mendapat tiket berlaga di kompetisi Liga Europa musim depan.

Setelah dipastikan bertahan, Ten Hag langsung mengultimatum MU untuk merekrut pemain kesukaannya. Sky Deutschland pada pertengahan Juni 2024 melaporkan Ten Hag meminta MU kembali merekrut mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam. Kali ini Ten Hag menginginkan MU mendatangkan bek tengah Matthijs de Ligt.

Pemuda Belanda itu dibutuhkan Ten Hag untuk menambal lubang di lini belakang MU yang keropos. Kebetulan De Ligt juga sedang tidak betah di Munchen. Eks pemain Juventus itu tak lagi jadi pilihan utama sepanjang musim 2023/2024.

Reuni dengan Ten Hag bisa menjadi opsi terbaik bagi De Ligt untuk menyelamatkan kariernya. Ten Hag merupakan sosok yang berjasa besar mengorbitkan De Ligt sewaktu masih memoles Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Cari Pengganti Varane

De Ligt bisa menjadi pengganti bagi Raphael Varane yang sudah diputuskan tidak diperpanjang kontraknya oleh investor MU Sir Jim Ratcliffe. Harga De Ligt diperkirakan mencapai 50 juta euro yang mana masih masuk dalam kemampuan MU.

Harga De Ligt jauh lebih murah dibandingkan bek tengah incaran utama Ratcliffe takni Jarrad Branthwaite dari Everton. Bandrol pemain Inggris itu mencapai 90 juta euro. MU sedang berusaha merayu Everton agar memberikan diskon besar.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Eks Ajax Bawaan Ten Hag di Manchester United

Di skuad MU saat ini sudah ada tiga mantan anak asuh Ten Hag di Ajax. Pertama adalah bek Lisandro Martinez, menyusul kemudian winger Antony dan terakhir kiper Andre Onana.

Sayangnya cuma Martinez saja yang memuaskan fans MU. Antony kerap dicibir karena kinerja buruknya sejak dibeli mahal dari Ajax. Sedangkan Onana penampilannya tidak konsisten. Kadang sering bikin blunder, kadang juga bisa bermain cemerlang.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat