uefau17.com

Prediksi Euro 2024 Serbia vs Inggris: Misi Tiga Singa Tepis Keraguan - Bola

, Jakarta - Inggris menghadapi Serbia pada partai Grup C Euro 2024. Laga berlangsung di Veltins Arena, Senin (17/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Pasukan Tiga Singa datang ke Piala Eropa dengan performa buruk. Anak asuh Gareth Southgate cuma menang sekali dalam lima pertandingan terbaru.

Meski begitu, Timnas Inggris tetap jauh diunggulkan pada duel di Gelsenkirchen. Terlebih rekor mereka pada fase awal Piala Eropa tergolong baik. Terakhir kali Inggris tumbang di fase grup terjadi pada Euro 2004 kala ditaklukkan Prancis.

"Banyak orang mengira ajang nanti akan menjadi proses yang mudah bagi kami. Tapi, fakta bahwa kami belum pernah menjuarai Piala Eropa membuat saya yakin bahwa perjuangan kami akan sulit. Namun, kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," kata Southgate.

Di sisi lain, ambisi Serbia pada duel nanti tidaklah muluk. Pelatih Dragan Stojkovic berharap anak asuhnya bisa memberikan perlawanan terbaik dan meraih poin maksimal pada dua laga lainnya Grup C.

"Target kami sudah terpenuhi. Jalan kami tidak mudah, tetapi bagi penggemar, dan semua orang yang mendukung, lolos ke fase knock-out akan menjadi langkah besar bagi Serbia," tandas Stojkovic.

Lihat kondisi terkini kedua tim, perkiraan pemain, rekor pertemuan, dan dapatkan link live streaming Euro 2024 Serbia vs Inggris di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim Jelang Serbia vs Inggris

Tidak seperti peserta lain, Serbia melewati pemanasan Euro 2024 tanpa kabar buruk cedera pemain. Kondisi ini memudahkan pelatih Dragan Stojkovic dalam mengatur komposisi tim.

Namun, dia tetap punya dilema menyangkut sektor penyerang. Dia jarang menurunkan Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic bersamaan. Maka Stojkovic kembali harus memilih salah satu.

Siapapun yang diturunkan, sang penyerang tunggal bakal didukung playmaker berpengalaman Dusan Tadic. Nemanja Maksimovic jadi dinamo di lini tengah. Sementara Milos Veljkovic akan memimpin komando pertahanan.

Seperti Stojkovic, pelatih Inggris Gareth Southgate juga bisa memilih mayoritas anak asuhnya. Hanya Luke Shaw yang kemungkinan besar masih diparkir.

Jude Bellingham dan Bukayo Saka siap mengulang performa impresif bersama klub masing-masing pada panggung internasional. Sedangkan Trent Alexander-Arnold akan dipercaya menjadi gelandang usai tampil meyakinkan melawan Bosnia-Herzegovina.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Rekor Pertemuan Serbia vs Inggris

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Nemanja Maksimovic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic; Aleksandar Mitrovic

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Trent Alexander-Arnold, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

 

Pertemuan Sebelumnya

-

5 Pertandingan Terakhir Serbia

08/06/24: Swedia vs Serbia 0-3

05/06/24: Austria vs Serbia 2-1

26/03/24: Siprus vs Serbia 0-1

22/03/24: Russia vs Serbia 4-0

19/11/23: Serbia vs Bulgaria 2-2

5 Pertandingan Terakhir Inggris

08/06/24: Inggris vs Islandia 0-1

04/06/24: Inggris vs Bosnia & Herzegovina 3-0

27/03/24: Inggris vs Belgia 2-2

24/03/24: Inggris vs Brasil 0-1

21/11/23: Makedonia Utara vs Inggris 1-1

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming Euro 2024

Untuk link live streaming Euro 2024 Serbia vs Inggris, silahkan mengunjungi https://www.visionplus.id/webclient/#/page?mainPageId=1970

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat