uefau17.com

Cemerlang di Laga Perdana Euro 2024, Spanyol Tak Mau Jemawa - Bola

, Jakarta- Timnas Spanyol memulai langkah di putaran final Euro 2024 dengan sangat baik. La Furia Roja mampu menang telak 3-0 saat menghadapi Kroasia di Olympia Stadium, Berlin, pada Sabtu (15/6/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Spanyol memuncaki klasemen Grup B. Ini menjadi modal penting karena Grup B merupakan grup neraka. Selain Kroasia, disana juga bercokol Italia dan kuda hitam Albania. Italia tadi malam menang tipis 2-1 atas Albania.

Hasil bagus melawan Kroasia ini juga menjadi jawaban atas keraguan banyak pihak. Spanyol tak diunggulkan menjadi kanddiat juara di Piala Eropa 2024 akibat materi pemain yang minim pemain bintang.

Namun keraguan tersebut bisa dibayar tunai berkat gol-gol dari penyerang Alvaro Morata, gelandang Fabian Ruiz dan bek senior Dani Carvajal.

Meski membuka Euro 2024 dengan gemilang, pelatih Spanyol Luis de la Fuente tidak mau jemawa. Dia meminta anak asuhnya tetap membumi karena baru menlakoni satu pertandingan saja. Laga-laga lebih berat sudah menanti ke depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Spanyol

"Saya sangat senang untuk semua orang yang telah bekerja keras untuk mencapai titik ini. Kelompok ini ambisius dan merupakan keluarga besar, jadi saya senang untuk semua orang," kata De la Fuente di situs web resmi UEFA.

"Namun, kami harus tetap membumi. Kami telah memulai dengan baik, yang memberi kami sedikit rasa aman, tetapi sekarang kami perlu memikirkan Italia," sambung De la Fuente.

3 dari 3 halaman

Laga Lawan Italia Jadi Penentu

Pada laga kedua Spanyol memang sudah dinanti oleh Italia. Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi penentu siapa yang menjadi penguasa Grup B.

Baik Spanyol maupun Italia datang ke Jerman mengikuti Euro 2024 dengan skuad yang relatif minim pemain bintang. Kedua tim sama-sama sedang dalam masa regenerasi setelah beberapa pemain topnya pensiun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat