uefau17.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dihantui Kelelahan, Timnas Indonesia Tetap Incar 3 Poin dari Filipina - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia mengincar poin penuh saat bersua Filipina pada lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Duel akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023). 

Timnas Indonesia tiba di Manila, Sabtu (18/11/2023). Kelelahan menghantui pasukan Shin Tae-yong setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Irak ke Filipina. Seperti diketahui, sebelum bertemu Filipina, Timnas Indonesia lebih dulu bersua Irak di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023). 

Dalam duel ini, Indonesia menyerah 1-5 dan harus menempati posisi paling buncit di papan klasemen.

"Terima kasih, saya senang bisa kembali ke Manila dan bertanding melawan Filipina. Kami baru saja menenpuh perjalanan jauh dan mengalami jetlag akibat perbedaan waktu. Kesempatan kami untuk beradaptasi dengan lapangan juga terbatas," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga. 

"Tapi kami telah melakukan persiapan terbaik untuk bisa menghadirkan permainan yang lebih baik besok."

Senada dengan STY, pemain timnas Indonesia, Rafael Struick mengatakan kalau persiapan timnas Indonesia sudah berjalan maksimal. Para pemain sudah menjalani recovery dan istirahat yang cukup sebelum menjajal Filipina. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk merebut tiga poin," katanya.

"Saya tahu Filipina lawan yang kuat, tapi kalau kami bermain dengan baik kami bisa meraih tiga poin."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Incar 3 Poin

Berhadapan dengan Filipina, Indonesia kembali harus bermain di lapangan artifisial. Menurut STY, kondisi ini bukan situasi yang ideal mengingat pasukannya tidak punya banyak waktu untuk beradaptasi. 

Meski demikian, STY mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan baik. Tim Merah Putih juga mengincar poin dari markas Filipina bukan karena sebelumnya kalah melawan timnas Irak.

"Ini pertandingan bagus dan kami punya kesempatan untuk mendapat poin. Pertandingan melawan Filipina apakah itu away ataupun home, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut poin," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Waspada Kebangkitan Timnas Filipina

Indonesia terakhir kali bertanding melawan Filipina pada Piala AFF 2 Januari 2023 lalu. Dalam duel ini, tim Merah Putih menang dengan skor 2-1. Meski demikian, timnas Fililpina telah banyak berubah. 

Menurut STY, performa The Azkals sudah jauh meningkat. Analisis yang dilakukan Filipina terhadap kekuatan Indonesia juga lebih baik dari sebelumnya. "Namun kami tidak perduli dengan itu. Kami ingin bermain dengan apa yang kami miliki. Dengan gaya permainan kami," beber Shin Tae-yong. 

Filipina untuk sementara berada di urutan ketiga pada klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Pada laga perdana, Filipina juga menderita kekalahan saat bersua Vietnam dengan skor 0-2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat