uefau17.com

Cegah Lionel Messi Cedera, Inter Miami Tiru Cara Barcelona - Bola

, Jakarta Lionel Messi telah memberi warna baru bagi Inter Miami. Sejak didatangkan pada musim panas lalu, pemain yang dijuluki La Pulga itu mampu menyedot perhatian dalam setiap penampilan Inter Miami. 

Messi tidak hanya nama besar. Di usia yang tidak muda lagi, dia masih menunjukkan ketajamannya. 

Sejak bergabung dengan Inter Miami, Messi telah mengoleksi 11 gol. Debutnya bahkan sulit dilupakan lewat tendangan bebas di masa injury time yang membawa Inter Miami memenangkan pertandingan. 

Messi juga sukses membawa Inter Miami memenangkan Leagues Cup 2023. Dan meski belum berhasil mendorong klub ke babak play-off Piala MLS setelah finis di urutan 14 wilayah Timur, Messi tetap saja menjadi aset yang paling berharga di tim milik mantan bintang MU, David Bekcham tersebut. 

Edison Azcona seperti dilansir Sportbible pun bercerita mengenai perlakuan khusus yang diterima La Pulga. "Semua orang mengerti kalau kami tidak boleh melukai (Messi). Ada yang mencoba bertahan, tapi mereka harus berhati-hati," kata Azcona kepada Infobae belum lama ini. 

"Kami tidak mengizinkan dia mengikuti games yang kami mainkan. Kami berusaha menahan dia, tapi dengan hati-hati. Tidak ada yang melakukannya dengan keras," beber Azcona menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meniru Kebijakan di Barcelona

Inter Miami sebenarnya bukan satu-satunya tim yang memanjakan Messi. Saat memperkuat Barcelona, pemain yang mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan itu juga dilindungi aturan yang sama. 

Jean-Claire Todibo pernah berbicara mengenai hal ini. Pemain Nice dan Prancis itu seperti diketahui pernah bermain untuk Barcelona. Menurutnya, dia juga diminta untuk berhati-hati menjaga Messi. 

"Kami semua tahu, kalau dia tidak boleh cedera," ujar Todibo kepada koran Jerman, Bild.

"Messi dijaga dengan sangat hati-hati saat latihan. Saya belajar banyak dari Messi dan saya beberapa kali menekel dia, tapi saya sangat hati-hati agar tidak menyakitinya," beber Todibo menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Messi Masih Kerasan di Inter Miami

Sementara itu, Messi masih kerasan memperkuat Inter Miami. Dia belum menunjukkan tanda-tanda bakal meninggalkan Amerika Serikat meski sejumlah rumor telah mengaitkannya dengan klub lain. 

Sikap ini ditunjukkan Messi dalam pernyataan usai pertandingan Argentina vs Peru di kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam duel ini, Argentina menang 2-0 dan Messi memborong seluruh gol yang tercipta.

"Saya akan berlatih, saya akan bermain dalam laga berikutnya (melawan Chalotte FC) dan saya berusaha kembali ke sini (Timnas) dalam kondisi terbaik untuk bulan November," ujarnya. 

"Setelah itu, saya akan menikmati liburanku di Argentina. Ini kali pertama saya dapat lebih banyak hari libur di bulan Desember," beber pemain yang kini berusia 36 tahun itu menambahkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat