uefau17.com

Lionel Messi Bocorkan Klub Terakhir yang Akan Diperkuatnya - Bola

, Jakarta - Ikon sepak bola dunia Lionel Messi menyebut Inter Miami sebagai klub terakhirnya sebelum gantung sepatu. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan ESPN Argentina, pemain berusia 36 tahun ini mengakui bahwa kariernya di lapangan hijau tidak memiliki banyak waktu tersisa.

Setelah mengakhiri perjalanan 20 tahun di Eropa bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain, Messi bergabung dengan Inter Miami pada musim panas lalu. Sejak bergabung, ia telah mencetak 14 gol di semua kompetisi, membantu timnya mencapai puncak klasemen Wilayah Timur.

Di Inter Miami, Messi bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona yakni Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Messi menyatakan keyakinannya bahwa Inter Miami akan menjadi pelabuhan terakhir dalam karier sepak bolanya yang gemilang.

Messi adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona dengan 672 gol. Di PSG, ia mencetak 32 gol dan mencatatkan 35 assist dalam dua musim. Sepanjang kariernya, Messi telah memenangkan 40 trofi untuk klub dan negaranya, termasuk empat Liga Champions, satu Copa Amarica, dan puncaknya adalah menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi: Kemenangan di Qatar Berikan Perspektif Baru dalam Karier Saya

Messi menyebut kemenangan di Qatar sebagai momen yang memberikan perspektif baru tentang kariernya. "Saya telah melakukan ini sepanjang hidup; saya suka bermain bola. Fakta bahwa kami menjuarai Piala Dunia sangat membantu, sangat membantu, untuk melihat segala sesuatunya dari sudut pandang lain," ujarnya.

Meskipun cedera membuat Messi absen pada beberapa pertandingan, ia tetap menjadi bagian integral dari tim nasional Argentina yang sedang bersiap mempertahankan gelar Copa America.

"Argentina selalu menjadi favorit dan pesaing, baik di Copa America maupun di Piala Dunia. Sekarang kami lebih difavoritkan karena dari mana kami berasal, setelah memenangkan Copa America terakhir, Finalissima, dan Piala Dunia," kata Messi.

3 dari 3 halaman

Masa Depan di Piala Dunia 2026

Dengan Piala Dunia 2026 di depan mata, Messi masih mempertimbangkan partisipasinya dalam turnamen yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

"Saya tidak akan berada di Piala Dunia hanya untuk mengatakan bahwa saya sudah pernah mengikuti enam di antaranya. Jika benar saya berpartisipasi, maka saya melakukannya dengan bagaimana semestinya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat